Jelang Natal dan Tahun Baru, Distributor Barang di Ngada Siap Penuhi Kebutuhan Pelanggan

ihak distributor selalu antisipasi agar tidak terjadi kelangkaan bahan makanan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Penulis: Gordi Donofan | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Stok bahan makanan milik PT. Inti Harum Sentosa Cabang Bajawa digudang penyimpanan di Bajawa Kabupaten Ngada, Senin (30/11/2020).  

Jelang Natal dan Tahun Baru, Distributor Barang di Ngada Siap Penuhi Kebutuhan Pelanggan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Menjelang perayaan hari raya Natal dan tahun baru, permintaan akan bahan pangan semakin meningkat.

Sehingga pihak distributor selalu antisipasi agar tidak terjadi kelangkaan bahan makanan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Hal itulah yang dialami oleh PT. Inti Harum Sentosa Cabang Bajawa. PT. Inti Harum Sentosa hingga saat ini telah menyediakan bahan makan yang siap untuk didroping kepada pelanggan baik di Kabupaten Ngada maupun kabupaten Nagekeo.

Kepala Superviser Distributor PT. Inti Harum Sentosa Cabang Bajawa, Florentinus Adryanto Tarung, menjelaskan hingga saat ini hampir setiap hari pihaknya mendapatkan permintaan dari pelanggan untuk pendropingan logistik.

Florentinus menjelaskan setiap hari pihaknya terus meminta untuk pengiriman bahan makanan dari Ruteng untuk pemenuhan kebutuhan bahan makan di Kabupaten Ngada dan juga Nagekeo.

"Untuk saat ini stok kita disini sangat memadai karena kita persediaanya bawa dari Ruteng terutama menyangkut bahan makanan (food) seperti mie instan dan lain-lain. Untuk sementara kita bawa dari Ruteng semua. Mungkin kendalanya hanya kendaraan yang mengangkut barang  dari Ruteng ke Bajawa, tapi kalau barangnya selalu ready di Ruteng," ujar Florentinus di Bajawa Senin (30/11/2020).

Ia menjelaskan menjelang perayaan Natal dan tahun baru biasanya permintaan bahan makanan dari pelanggan sangat tinggi sehingga pihaknya sebagai distributor selalu menyiapkan bahan makanan untuk disiap didistribusi kepada pelanggan.

Ia memprediksi barang yang ada di gudang penyimpanan hingga saat ini bisa mencukupi kebutuhan pelanggan hingga awal Januari 2021 dan hampir setiap hari mendapatkan pendropingan dari Ruteng sebagai gudang utama.

"Barang yang ada juga mungkin sampai awal tahun masih tersedia stoknya. Untuk penyediaan barangnya kita minta dari Ruteng hampir setiap hari. Mobil hantar ke gudang setelah itu baru kita hantar ke toko atau pelanggan kita. Kalau toko atau pelanggan kita di Bajawa sudah sangat banyak. Kita juga sampai Nagekeo, Maronggela dan Uluwae juga Soa," ujarnya.

Ia menyebutkan menjelang Natal dan tahun baru pasti PT. Inti Harum Sentosa akan siap memenuhi kebutuhan pelanggan dengan menyiapkan barang atau stok bahan makanan yang berkualitas baik.

Baca juga: Difabel Mengungsi di Kebun, FPKDK Lembata Salurkan Bantuan Para Sopir dari Labuan Bajo

Baca juga: Stok Logistik Pangan Menjelang Natal dan Tahun Baru Tersedia Hingga Februari 2021 di Ngada

Baca juga: Manajemen PT Jasa Raharja NTT Tanam Pohon di Jalur 40

"Tentu kita siap menjelang Natal dan tahun baru, apalagi permintaan dari toko-toko pasti banyak minggu ini. Kita sangat siap untuk pemenuhan kebutuhan stok dari pelanggan kita," pungkasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan).

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved