Breaking News:

Peringati HUT ke-49, Korpri Dituntut Manfaatkan Media Sosial Secara Bijak

Anggota Korpri Kota Kupang diminta untuk menjadikan disiplin sebagai sebuah nilai, standar diri, bukan karena takut

Penulis: Yeni Rachmawati | Editor: Kanis Jehola
Doc Prokompim Kota Kupang
POSE BERSAMA -- Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, Wakil Wlai Kota, Herman, Man, Sekretaris Daerah, Fahrensy Funay bersama paea asisten pose bersama penerima bantuan, Senin (30/11/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia ( Korpri) Kota Kupang diminta untuk menjadikan disiplin sebagai sebuah nilai, standar diri, bukan karena takut aturan atau pimpinan.

Imbauan tersebut disampaikan Wali Kota Kupang, Jefru Riwu Kore, pada acara peringatan HUT ke-49 Korpri tingkat Kota Kupang di lantai satu kantor Wali Kota Kupang, Senin (30/11/2020).

"Dengan disiplin menjadikan kita layak menerima hasil kerja kita, tidak seperti kata orang, makan gaji buta," tegasnya.

Baca juga: Yayasan Arnoldus Wea Gelar Diskusi Virtual, Menilik Sejarah Kampung Maghilewa di Ngada

Jefri juga minta agar memberikan apa yang menjadi hak dan layak bagi seseorang atas kerja kerasnya. Jangan sampai hanya dirasakan oleh segelintir orang atau pada level pimpinan saja.

"Para pimpinan dihimbau agar menerima hanya cukup dengan dua tangan saja, jangan pakai nyiru/sapai, sehingga rejeki dapat menetes sampai ke bawah, tidak sapu bersih," ujarnya dengan sedikit bercanda.

Baca juga: Sejumlah Rumah di TTU Rusak Diterpa Angin Puting Beliung

Momentum ulang tahun Korpri tahun ini berlangsung di tengah keprihatinan bangsa Indonesia dan dunia karena pandemi virus corona atau covid - 19.

Peringatan hari ulang tahun ini juga menurutnya menjadi momentum anggota Korpri untuk merefleksi diri, apabila pandemi ini terus melanda dan melumpuhkan sendi - sendi kehidupan berbangsa, yang di antaranya dapat berdampak negatif pada para pegawai negeri sipil (PNS) seperti rasionalisasi jumlah atau rasionalisasi gaji.

Pada kesempatan yang sama Wali Kota juga mengajak seluruh anggota Korpri lingkup Pemerintah Kota Kupang agar dapat memahami dan mengamalkan "Panca Prasetya Korpri" dan mengimplementasikan janji setia itu dalam tindakan nyata pada pelayanan kepada masyarakat Kota Kupang.

Ditambahkannya setiap anggota Korpri wajib memelihara persatuan dan kesatuan bangsa. Di era teknologi informasi saat ini, anggota Korpri dituntut untuk dapat memanfaatkan teknologi informasi secara positif dan memanfaatkan media sosial secara bijak.

"Hindari ujaran kebencian, narasi-narasi yang mendiskreditkan sara, yang akan memecah-belah bangsa dan daerah kita khususnya. Peribahasa bahwa `mulutmu harimaumu' telah mengalami pergeseran menjadi `jarimu harimaumu', ujung jarimu menentukan baik buruk hidupmu," pungkasnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved