Breaking News:

Universita Terbuka Berdaya Cipta, Aparatur Sipil Negara Berkualitas

lulusan mengikuti wisuda ini secara daring, dari lokasi masing-masing, dan perwakilan yang hadir di kantor UPBJJ.

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Kertua MPR RI saat Wisuda Periode I Tahun Akademik 2020/2021 

Universita Terbuka Berdaya Cipta, Aparatur Sipil Negara Berkualitas

Oleh: Drs. Yos Sudarso, M.Pd.

POS-KUPANG.COM--Universitas Terbuka baru saja melaksanakan Wisuda Periode I Tahun Akademik 2020/2021 bertempat di Universitas Terbuka Convention Center pada hari Selasa, 24 November 2020.

Wisuda dilaksanakan secara dalam jaringan (daring) diikuti oleh para wisudawan dari seluruh 39 UPBJJ yang tersebar di 34 Provinsi di Indonesia, dan yang berada di luar negeri yaitu dari Malaysia 3 orang, Singapura 2 orang, Jepang 2 orang, serta dari Arab Saudi, Kanada, Belgia, Prancis, dan Inggris masing-masing 1 orang. Para lulusan mengikuti wisuda ini secara daring, dari lokasi masing-masing, dan perwakilan yang hadir di kantor UPBJJ.

Ada perwakilan dari lulusan yang hadir di kantor UPBJJ, dan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, menggunakan masker. Untuk UPBJJ-UT Kupang, ada 9 lulusan yang hadir.

Situasi saat ini yang masih dalam tananan normal baru terkait pencegahan atas penularan pandemi Covid 19, yang menetapkan proses pelayanan produktif dan sehat, membuat kegiatan wisuda tetap dilaksanakan dalam bentuk daring. Ini adalah wisuda ke-2 secara daring yang dilakukan UT pada tahun 2020 ini. Sebelumnya adalah pada Wisuda Periode II Tahun Akademik 2019/2020 pada hari Selasa tanggal 21 Juli 2020. 

Tema pada Wisuda kali ini adalah Universitas Terbuka Berdaya Cipta, Aparatur Sipil Negara Berkualitas. Tema ini terkait dengan pencapaan UT pada Tes Penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tahun 2019, yaitu sesuai data dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) bahwa dari total 136.791 orang peserta yang berhasil diterima menjadi CPNS.

Ada sebanyak 9.436 orang di antaranya merupakan lulusan UT. Ini adalah pencapaian dan bukti bahwa kualitas lulusan UT memiliki daya saing, dan siap mengabdi di instansi pemerintah maupun instansi lain di tempat lulusan tersebut bekerja.

Pada wisuda ini, Rektor UT Prof. Dr. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. menyampaikan salam kepada salah satu Wisudawan yang memiliki keistimewaan karena bergelar banyak yaitu Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, S.E., MT., M.Si., SH.  Beliau adalah lulusan S1 Ekonomi UT Tahun 2014 dan lulusan S1 Ilmu Hukum Tahun 2020. 

Beliau saat ini menjabat sebagai Bupati Kabupaten Ogan Kemiring Ulu Provinsi Sumatera Selatan. Rektor mengatakan UT saat ini menjadi leader dan menjadi rujukan dalam pembelajaran jarak jauh. Saat ini UT telah bekerjasama dengan berbagai PT dalam mendukung pelayanan pembelajaran berbasis online.  

Halaman
12
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved