Breaking News:

Lakalantas di Manggarai

Begini Kronologi Lakalantas di Cireng Yang Mengakibatkan Yuliana Dasung Meninggal Dunia

Begini kronologi lakalantas di Desa Cireng Manggarai yang mengakibatkan Yuliana Dasung Meninggal Dunia

Begini Kronologi Lakalantas di Cireng Yang Mengakibatkan Yuliana Dasung Meninggal Dunia
POS-KUPANG.COM/Dok Polres Manggarai
Barang bukti (BB) mobil yang dikendarai oleh Mohamad As'ari yang jatuh ke jurang.

Begini kronologi lakalantas di Desa Cireng Manggarai yang mengakibatkan Yuliana Dasung Meninggal Dunia

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Nasional Ruteng-Labuan Bajo tepatnya di Kampung Cireng, Desa Cireng, Kecamatan Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai menyebabkan satu orang pejalan kaki meninggal dunia dan bocah berusia 3 tahun mengalami luka ringan.

Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, SH.,S.IK melalui Kasubag Humas Polres Manggarai Ipda Bagus Suhartono, ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Senin (23/11/2020) menjelaskan, berdasarkan laporan Sitkamtibmas Polres Manggarai dan Jajaran pada hari Minggu tanggal 22 November 2020 pukul 18.00 Wita dan Senin tanggal 23 November 2020 Pukul 06.00 Wita, Kasus Kaka Lantas itu terjadi pada hari Minggu (22/11/2020) sekitar pukul 16.00 Wita dengan kendaraan terlibat laka Lantas yaitu mobil Honda CRV dengan Nomor Polisi BE-2902-LO Warna Silver yang dikendarai oleh Mohamad As'ari (22) pegawai PT Ulumbu.

Baca juga: Saat Menabrak Pejalan Kaki Diduga Pengemudi Mobil Mengantuk

Akibat kecelakaan itu, Kata Bagus, korban Yuliana Dasung (55) warga Kampung Cireng, Desa Cireng mengalami darah keluar pada hidung dan mulut kemudian meninggal dunia setelah sempat dirawat di rumah sakit St. Rafael Cancar dan korban Yonarius Taru Bahur (3) juga warga Kampung Cireng memgalami mamar pada dahi kanan dan luka lecet pada paha kiri dan dirawat d RSUD Ruteng. Sedangkan kerugian material sekitar Rp 5.000.000.

Ipda Bagus juga mengatakan, tekait kecelakaan lalu lintas itu terjadi diduga pengemudi Mohamad mengantuk dan mengambil haluan ke kanan jalan dan menabrak korban Yuliana dan Yonarius
yang sedang berjalan kaki di bahu jalan lalu terposorok masuk ke jurang sebelah kanan dari arah barat dan mengalami kerusakan berat.

Baca juga: BREAKING NEWS: Di Manggarai Dua Pejalan Kaki Ditabrak Mobil 1 Meninggal Dunia 1 Luka Ringan

Ipda Bagus juga menjelaskan kronologis kejadian berdasarkan keterangan para saksi, kecelakaan lalu lintas tabrak pejalan kaki dimana kendaraan mobil Honda CRV itu yang dikendarai oleh Mohamad datang dari arah barat jurusan Labuan Bajo tujuan ke arah timur jurusan Ruteng diduga pengemudi kendaraan mengantuk dan mengambil haluan ke kanan jalan sehingga menabrak (dua) orang pejalan kaki di bahu jalan dan masuk ke jurang sebalah kanan dari arah barat yang mengakibatkan korban pejalan kaki yakni Yuliana meninggal dunia setelah sempat dirawat di rumah sakit St Rafael Cancar sedangkan dan korban Yonarius mengalami luka-luka dan dirawat di RSUD Ruteng.

Dikatakan Ipda Bagus, terhadap kecelakaan lalu lintas ini juga, Pihak Kepolisian dari Polres Manggarai melalui Sat Lantas sudah mendatangi TKP dan TPTKP, mencatat identitas saksi-saksi, mencatat identitas para korban, membuat Laporan Polisi, mengamankan BB, membuat permintaan VER dan menginput data IRSMS. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved