Breaking News:

Hari Guru Nasional

TEKS DOA Sudah Siap, Kemendikbud RI Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional 2020

Pemerintah memperkenankan instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta kantor Perwakilan Republik Indonesia menyelenggarakan upacara bendera.

Editor: Frans Krowin
Tribunpalembang.com
Logi Hari Guru Nasional Tahun 2020 

Teks Doa Sudah Siap, Kemendikbud RI Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional 2020

POS-KUPANG.COM  - Hari Rabu 25 November 2020, merupakan Hari Guru Nasional. Untuk moment tersebut, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud) telah menyiapkan teks doa.

Bahkan telah ditetapkan pula bahwa sebagai bentuk penghormatan, penghargaan dan apresasi terhadap para guru, pemerintah menyelenggarakan Upacara Bendera untuk memperingati para pahlawan tanpa tanda jasa itu.

Penyelenggaraan acara tersebut secara tatap muka, terbatas, minimalis dan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan.

Pemerintah juga memperkenankan Instansi Pusat, Daerah, Satuan Pendidikan, Serta kantor Perwakilan Republik Indonesia untuk menyelenggarakan upacara bendera memperingati Hari Guru.

Sedangkan untuk instansi dan satuan pendidikan di daerah yang berada dalam wilayah zona oranye dan merah, diimbau untuk mengikuti jalannya upacara bendera melalui siaran langsung di kanal Youtube Kemendikbud RI dan saluran TV Edukasi dari rumah/tempat tinggal masing-masing

Adapun satu di antara serangkaian acara upacara bendera Peringatan Hari Guru Nasional 2020 yakni membaca doa.

Melansir dari 'Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional 2020' Kemdikbud berikut teks doa upacara Bendera peringatan hari Guru Nasional 2020 sebagai berikut :

DO’A PADA UPACARA BENDERA HARI GURU NASIONAL TAHUN 2020

tribunnews
Doa Upacara Bendera hari Guru Nasional 2020 (kemdikbud)

Ya Allah, Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved