Breaking News:

Berita Sumba Barat Terkini

Bunda Paud Sumba Barat Dampingi Tim PKK Tebo, Jambi Berkunjung ke Paud HI Surya Harapan

Bunda Paud Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kbaupaten Sumba Barat, Ibu Monteiro Dapawole memdampingi  Tim PKK K

PK/Petrus Piter
Foto Bunda Paud yang juga adalah ketua tim penggerak PKK Sumba Barat, Ibu Monteiro Dapawole mendampingi tim PKK Kabuoaten Tebo, Propinsi Jambi berkunjung ke Paud holistik integratif Surya Harapan di Desa Bera Dolu, Kecamatan Loli, Sumba.Barat, Senin (16/11/2020).  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Bunda Paud Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kbaupaten Sumba Barat, Ibu Monteiro Dapawole memdampingi  Tim PKK Kabupaten Tebo, Propinsi Jambi yang dipimpin ketua tim PKK Kabupaten Tebo,  Hajjah Saniatul Lativa, S.E  M.M  berkunjung ke Paud Holistik Integratif  Surya Harapan di Desa Beradolu, Kecamatan Loli, Sumba Barat, Senin (16/11/2020) pagi.

Kedatangan tim penggerak PKK Kabupaten Tebo, Propinsi Jambi adalah untuk melakukan studi banding atas keberhasilan tim Penggerak PKK Kabupaten Sumba Barat membangun Paud Holistik Integratif.

Kepada tim  penggerak PKK Kabupaten Sumba Tebo, pengelolah Paud Holistik Integratif Surya Harapan memberikan kesempatan seluas-luasnya  kepada tim PKK Kaupaten Tebo melakukan observasi kegiatan Paud Surya Harapan. Selanjudnya tim PKK Kabupaten Tebo melakukan diskusi dengan tim pengelolah Paud Surya Harapan menyangkut pelayanan pendidikan, kesehatan, gisi, pengasuhan dan pelayanan perlindungan anak.

Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Tebo,  Jambu,Hajjah Saniatul Lativa, S.E, M.M diselah-selah kunjungan itu mengharapkan dapat mengambil  kesuksesan tim pkk Sumba Barat membangun Paud Holistik integratif  dan  dapat pula diterapkan di wilayahnya.. ia berharap melalui diskusi bersama pengellolah Paud Surya Harapan dapat menggali seluas-luasnya cerita perjuangan pengelolah mensukseskan paud holistik integratif Surya Harapan. Dengan demikian, teman- teman pkk dapat memberoleh  pengetahuan yang dapat diterapkan sekembali dari kunjungan  ini.

Sementara itu Bunda Paud Sumba Barat, Ibu Monteiro Dapawole mengatakan  paud holistik integratif merupakan model penanganan anak usia dini secara utuh  atau menyeluruh mencakup pelayanan gizi ,  kesehatan, pendidikan dan pengasuhan serta perlindungan untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak usia dini. Semua itu berada dalam lingkungan Paud itu. Dengan demikian, anak-anak paud mendapatkan pelayanan secara utuh tanpa harus ke tempat lainnya baik pendidikan,  kesehatan, gisi, pengasuhan dan perlindungan.

Baginya keberhasilan membangun Paud Holistik integratif  karena  melibatkan seluruh komponen masyarakat Sumba Barat baik pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa, dewan dan masyarakat. Ia percaya bila kerjasama itu tetap berjalan baik maka ke depan akan lahir generasi  Sumba Barat yang pintar dan cerdas. (Pet)

 

Foto Bunda Paud yang juga adalah ketua tim penggerak PKK Sumba Barat, Ibu Monteiro Dapawole mendampingi tim PKK Kabuoaten Tebo, Propinsi Jambi berkunjung ke Paud holistik integratif Surya Harapan di Desa Bera Dolu, Kecamatan Loli, Sumba.Barat, Senin (16/11/2020). 
Foto Bunda Paud yang juga adalah ketua tim penggerak PKK Sumba Barat, Ibu Monteiro Dapawole mendampingi tim PKK Kabuoaten Tebo, Propinsi Jambi berkunjung ke Paud holistik integratif Surya Harapan di Desa Bera Dolu, Kecamatan Loli, Sumba.Barat, Senin (16/11/2020).  (PK/Petrus Piter)

 
 

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved