Breaking News:

Penjabat Bupati Sumba Barat Persilahkan Tim PKK Tebo, Jambi  Berkunjung ke Paud HI

Penjabat Bupati Sumba Barat persilahkan Tim PKK Kabupaten Tebo, Jambi berkunjung ke PAUD HI

POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Ketua Tim PKK Kabupaten Tebo, Propinsi Jambi, Hj Saniatul Lativa, S.E, M.M sdg berbincang- bincang saat berkunjung ke Paud Surya Harapan di Sumba Barat, Senin (16/12/2020) 

POS-KUPANG.COM |WAIKABUBAK - Penjabat sementara Bupati  Sumba Barat, Drs.Semuel Pakereng, MSi menyampaikan selamat datang kepada tim PKK Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi yang mengadakan studi banding tentang Paud Holistik Integratif ( PAUD HI) di Kabupaten Sumba Barat.

Ia mempersilahkan tim PK Kabupaten Tebo, Propinsi Jambi yang dipimpin Hajjah Saniatul Lativa, S.E, M.M dapat  berkunjung langsung ke salah satu Paud holistik integratif di wilayah itu sehingga memperoleh informasi tentang proses hingga lahirnya paud holistik integratif tersebut. 

Baca juga: TNI Dukung Pelestarian Budaya di Perbatasan

Dan  tim PKK Kabupaten Sumba Barat yang dipimpin Mama Monteiro Dapawole  siap mengantar tim PKK Kabupaten Tebo berkunjung ke Paud Surya Harapan di Desa Beradolu, Kecamatan Loli, Sumba Barat.

Pejabat sementara Bupati Sumba Barat, Drs.Semuel Pakereng, MSi menyampaikan hal itu dalam sambutannya ketika merima kedatangan tim PKK Kabupaten Tebo, Propinsi Jambi di aula kantor Bupati Sumba Barat, Senin (16/11/2020).

Dalam kesempatan itu, ia juga mempersilahkan tim PKK Kabupaten  Tebo dapat berkunjung ke beberapa obyek wisata Sumba Barat seperti ke kampung Prai Ijing dan lainnya.

Baca juga: Polsek Waigete Razia Masker di Jalan Trans Flores

Sementara itu Ketua Tim PKK Kabupaten Sumba Barat, Ibu Monteiro Dapawole  yang juga adalah bunda paud secara ringkas memaparkan perjuangan merintis dan membangun Paud Holistik Integratif di Sumba Barat.

Menurutnya, paud holistik integratif merupakan model penanganan anak usia dini secara utuh  atau menyeluruh mencakup pelayanan gizi ,  kesehatan, pendidikan dan pengasuhan serta perlindungan untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak usia dini. Semua itu berada dalam lingkungan Paud itu. Dengan demikian, anak-anak paud mendapatkan pelayanan secara utuh tanpa harus ke tempat lainnya baik pendidikan,  kesehatan, gisi, pengasuhan dan perlindungan.

Dengan demikian memudahkan pengawasan oleh  pengelolah  maupun  orang tua anak-anak.

Seperti disaksikan POS-KUPANG.COM, Senin (16/11/2020)  sesaat setelah pertemuan tersebut rombongan tim PKK Kabupaten Tebo didampingi tim PKK Kabupaten Sumba Barat berkunjung ke Paud Surya Harapan di Desa Beradolu, Kecamatan Loli, Sumba Barat.

Disana tim PKK Kabupaten Tebo secara resmi diterima pengelolah Paud Surya Harapan. Selanjudnya tim PKK Kabupaten Tebo melakukan observasi disetiap ruangan gedung Paud itu dan seterusnya melakukan diskusi dengan masing-masing pengelolah bidang yakni bidang pendidikan, kesehatan dan pengasuhan serta perlindungan anak. 

Nampak suasana penuh  semangat tim PKK Kabupaten Tebo menggali  langkah--langkah pengelolah  Paud Surya Harapan bisa eksis sampai  sekarang.

Sementara itu Bunda Paud Kabupaten Sumba Barat, Mama Monteiro Dapawole mengatakan keberhasilan tersebut melibatkan seluruh komponen masyarakat Sumba Barat baik pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa, dewan dan masyarakat. Ia percaya bila kerjasama itu tetap berjalan baik maka ke depan akan lahir generasi  Sumba Barat yang pintar dan cerdas. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved