Breaking News:

Tahun Depan Duel Med Digelar Tiga Bulan Sekali

Pertina Kabupaten TTS telah mengagendakan agar pada tahun 2021 turnamen tinju bertajuk duel med akan digelar tiga bulan sekali

Penulis: Dion Kota | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Suasana turnamen tinju bertajuk duel med yang digelar oleh Dispora Kabupaten TTS di GOR Nekmese, Kota Soe. 

POS-KUPANG.COM | SOE - Ketua Pertina Kabupaten TTS, Religius Usfunan mengatakan, Pertina Kabupaten TTS telah mengagendakan agar pada tahun 2021 turnamen tinju bertajuk duel med akan digelar tiga bulan sekali.

Selain sebagai ajang pembinaan para atlet tinju, ajang ini juga menjadi hiburan bagi masyarakat Kota SoE.

" Tahun depan kita gelar duel med di arena terbuka, tepatnya di lapangan Puspenmas Soe. Kita gelar tiga bulan sekali," ungkap pria yang akrab disapa Egi kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (15/11/2020).

Baca juga: Warga Bersama TNI Gotong Royong Bersihkan Sumber Mata Air

Dalam duel med mendatang lanjut Egi, dirinya akan melibatkan seluruh sasana tinju yang ada di Kabupaten TTS. Untuk Kabupaten TTS sendiri saat ini tercatat ada 10 sasana tinju.

Pada duel med kemari, Sabtu (14/11/2020) penyelenggaraan duel med hanya diikuti oleh 5 sasana tinju. Kedepan, dirinya mengajak seluruh Sasana untuk ikut berpartisipasi dalam turnamen duel med.

" Duel med kemarin hanya lima sasana tinju. Kedepan kita targetkan 10 sasana tinju yang ada di kabupaten TTS harus ikut berpartisipasi," targetnya.

Baca juga: Kunker di Besipae, Gubernur Viktor Laiskodat : Ini Aset Pemprov Untuk Kepentingan Masyarakat

Dirinya mendorong Bupati TTS agar segera memproses ketua KONI Kabupaten TTS definitif. Pasalnya jabatan PLT ketua KONI Kabupaten TTS sudah berlangsung lebih dari setahun.

" Kita berharap Bupati Tahun bisa segera memproses ketua KONI definitif agar seluruh kegiatan olahraga bisa berjalan dengan baik," pintanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten TTS, Yopic Magang mendukung penuh pelaksanaan duel med. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah terlibat dalam duel med yang digelar Dispora Kabupaten TTS pada Sabtu kemarin.

" Untuk melahirkan atlet berprestasi maka aspek pembinaan berjenjang memang harus diperhatikan secara baik. Dan duel med ini menjadi salah satu ajang pembinaan sekaligus mengasah bakat anak-anak kita," ujarnya.

Untuk diketahui, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten TTS menggelar turnamen tinju antar sasana se-Kabupaten TTS, Sabtu (14/11/2020) di GOR Nekmese, Kota SoE.

Turnamen bertajuk duel med ini dibagi dalam empat kategori yaitu, kategori usia 10 hingga 12 tahun, kategori 12 hingga 15 tahun, kategori 15 hingga 17 tahun dan kategori elit.

Sekertaris Dispora Kabupaten TTS, George Pellandou mengatakan, turnamen tinju antar sasana digelar bertujuan untuk melakukan pembinaan kepada para petinju sejak dini.

Lewat Turnamen tersebut diharapkan bisa melahirkan bibit atlet tinju potensial. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved