Breaking News:

Penanganan Covid

Warga Kabupaten Kupang Diminta Berjuang Melawan Kemiskinan dan Pandemi Covid-19

Warga Kabupaten Kupang diminta berjuang melawan kemiskinan dan pandemi Covid-19

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Dok. Humas Setda Kupang
Bupati Kupang, Korinus Masneno dan Wabup, Jerry Manafe memberi salam covid19 disela-sela kegiatan upacara Hari Pahlawan di Oelamasi, Selasa (10/11/2020). 

Warga Kabupaten Kupang diminta berjuang melawan kemiskinan dan pandemi Covid-19

POS-KUPANG.COM | KUPANG--Bupati Kabupaten Kupang, Korinus Masneno secara khusus memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November tingkat Kabupaten Kupang.

Pada momen ini Bupati Korinus menekankan bahwa perjuangan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi warga daerah ini untuk meneruskan perjuangan para pahlawan.

Perjuangan saat ini ialah berjuang melawan kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia.

Baca juga: Pemda TTU Buka Seleksi Jabatan Sekda dan Kepala BKD Simak Penjelasan Fransiskus Tilis

Demikian sambutan Menteri Soaial RI Juliari P. Batubara yang dibacakan Bupati Kupang Korinus Masneno saat menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan di Oelamasi, Selasa (10/11).

Lebih lanjut Bupati Masneno menyatakan bahwa Hari pahlawan tidak sekedar diingat pada setiap tanggal 10 november saja, tetapi mengingatkan kita semangat perjuangan bangsa oleh para pahlawan yang perlu dikenang sepanjang masa, sesuai dengan tema Hari Pahlawan 2020 "Pahlawanku Sepanjang Masa,".

Baca juga: Bupati Agas Resmikan Jembatan Wae Laku Hulu

Hal penting yang diingatkan kepada segenap masyarakat untuk dipupuk didalam sanubari setiap rakyat ialah nilai-nilai kepahlawanan seperti kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong.

"Semangat kepahlawanan yang terus menyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri negeri ini," pesannya.

Kepada seluruh masyarakat dihimbau untuk berpartisipasi memperingati hari pahlawan tahun 2020 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan sebagaimana ungkapan Presiden Soekarno bahwa "hanya bangsa yang menghargai jaaa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar".

Secara terpisah Sord Lomi salah satu ASN Kabupaten Kupang menyatakan hari pahlawan mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan bangsa. Tetes darah dan nyawa mereka berikan untuk Indonesia, sehingga saat ini kita juga patut berjuang untuk Indonesia yang lebih baik lewat tugas dan tanggung jawab yang kita emban saat ini.

Turut Hadir pada upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Kapolres Kupang AKBP Aldinand Manurung, Dandim 1604 Kupang Jimmy Rihi, Danbrigif 21 Komodo Kol. Inf Tunjun Setiabudi, S. Sos, Sekda Obet Laha.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved