Breaking News:

Pilkada Sumba Timur,  Kapolres Sumba Timur : Masyarakat Jangan Sebar Hoaks

i jangan menggunakan media sosial (medsos) untuk melakukan kampanye hitam (black Champaign)

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Kapolres Sumba Timur AKBP. Handrio Wicaksono, S. IK 

Pilkada Sumba Timur,  Kapolres Sumba Timur : Masyarakat Jangan Sebar Hoaks

POS-KUPANG.COM|WAINGAPU - Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono, S.IK meminta masyarakat Sumba Timur agar menjelang pilkada ini jangan menggunakan media sosial (medsos) untuk melakukan kampanye hitam (black Champaign). Apalagi saling menyerang privasi orang serta menyebar hoax dan ujaran kebencian.

Handrio menyampaikan hal ini saat dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Senin  (9/11/2020).

Menurut Handrio, dalam suasana Pilkada di Sumba Timur, maka pihaknya terus meminta dan  mengimbau dan meminta masyarakat agar jangan menggunakan medsos untuk saling serang dan juga melakukan kampanye hitam.

"Saya minta masyarakat jangan salah gunakan medsos, terutama Facebook dan juga Instagram untuk sebar ujaran kebencian,  hoaks dan saling serang privasi orang," kata Handrio.

Dijelaskan, dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif jelang pelaksanaan Pilkada, maka pihaknya juga terus mengkampanyekan anti hoaks dan ujaran kebencian kepada masyarakat.

Disinggung soal banyaknya akun-akun palsu di Facebook, Handrio mengatakan, memang saat ini banyak sekali akun-akun bodong di Facebook, karena itu pihaknya meminta terus kepada masyarakat agar tidak menyebar informasi tidak benar, apalagi melalui akun-akun bodong.

"Kalau ada yang merasa dirugikan, boleh melapor kepada kami dan kami proses. Kami terus  ajak masyarakat Sumba Timur supaya ikut jaga ketertiban dan keamanan di tengah suasana Pilkada," katanya.

Baca juga: SOAL dan JAWABAN TVRI Selasa 10 November 2020 SD Kelas 1-3, Mengukur Memperkirakan Panjang 1 2 3 SD

Baca juga: Pakar Mikro Ekspresi Singgung Gestur Pemeran Video di Video Viral Mirip Gisel ADA Pesan Terselubung 

Baca juga: Kenakan Pakaian Adat, Warga Nagekeo Terima Sertifikat Program PTSL

Handrio mengatakan, menjelang pilkada Sumba Timur, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat  agar ikut menjaga ketertiban dan kedamaian di Sumba Timur.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved