Breaking News:

Penanganan Covid

Pemerintah Kota Kupang Perketat Protokol Kesehatan Berikan Pinalti Pada Masyarakat

Pemerintah Kota Kupang semakin memperketat protokol kesehatan yang sudah ada.

Pemerintah Kota Kupang Perketat Protokol Kesehatan Berikan Pinalti Pada Masyarakat
PK/Yen
Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pemerintah Kota Kupang semakin memperketat protokol kesehatan yang sudah ada. Namun sementara dikaji untuk menerapkan pinalti kepada masyarakat, masih dipertimbangkan yang tidak pakai masker, perkumpulan dan resto/hotel yang tidak menyiapkan tempat cuci tangan secara lengkap.

"Sekarang sedang dikaji untuk disiapkan sesegera mungkin penerapan di Kota Kupang. Tapi harus disosialisasikan kepada masyarakat bahwa ada langkah pemerintah. Karena semakin hari semakin banyak, jadi harus ada action di lapangan. Dilain pihak ekonomi kita makin sulit jadi kita harus menyeimbangkan dua hal, ketat tapi bisa membolehkan membuka toko, restoran dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (5/11/2020).

Baca juga: Wali Kota Kupang Canangkan Pembangunan Zona Integritas di Lingkup Pemerintah Kota Kupang

Jefri mengatakan terkait acara pesta di kota Kupang sudah ada pembatasan waktu pelaksanaan. Namun yang ditemui peraturan itu tidak diindahkan oleh masyarakat.

"Menghadapi orang Kupang pusing, apalagi kalau sedang asyik dansa lalu disuruh berhenti. Tapi harusnya ditangani lebih baik oleh pihak keamanan. Kita akan perketat lagi agar semua disiplin dan semua menyadari ini bahaya. Karena masalahnya masyarakat tidak mau tahu ini bahaya dan bahaya ini menjadi tanggung jawab pemerintah," katanya.

Baca juga: JADWAL Liga Italia Lazio vs Juventus AC Milan vs Verona, Atalanta vs Inter Milan di RCTI Bein Sports

Seperti kasus di Kelurahan NBS, mau bagaimana pun alasannya terkonfirmasi positif Covid-19 dan jadi tanggung jawab pemerintah untuk memakamkan tapi keluarga tidak mau.

Catatan Redaksi:

Mari bersama-kita lawan virus corona.  POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.  Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker; Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved