Breaking News:

Berita Sumba Barat Terkini

Kepala BKPP Sumba Barat : 112 Peserta Lulus CPNS Tahun 2020

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumba Barat, Woldeman H.Wello, SSi,MSi mengatakan berdasarkan h

Kepala BKPP Sumba Barat : 112 Peserta Lulus CPNS Tahun 2020
istimewa
Kepala BKPP Sumba Barat Woldeman H.Wello, SSi, MSi

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumba Barat, Woldeman H.Wello, SSi,MSi mengatakan berdasarkan hasil keputusan panitia seleksi nasional yang diterima, Selasa (3/11/2020) sore menyatakan 112 peserta lulus cpns tahun 2020.

Secara keseluruhan jumlah peserta tes seleksi kompetensi bidang (SKB) sebanyak 226 orang yang memperebutkan 132 kuota cpns tahun 2020. Dengan 20 kuota cpns Kabupaten Sumba Barat tahun 2020 tiidak terisi.

Kondisi itu terjadi karena ada kuota tetapi tidak ada pelamar dan pada saat berlangsung seleksi kompetensi dasar (SKD) tidak ada peserta yanh mencapai angka passing grade.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sumba Barat, Woldeman H.Wello, SSi,MSI menyampaikan hal itu di Wsikabubak, Sumba Barat, Rabu (4/11/2020).

Menurutnya, hari ini, Rabu (4/11/2020) pihaknya secara resmi mengumumkan kelulusan cpns tahun 2020. Karena itu terhadap masyarakat Sumba Barat yang ingin mengakses informasi tersebut dapat mengakses melalui website BKPP Sumba Barat atau membacanya pada papan pengumuman diteras depan gedung BKPP Sumba Barat.

Ia menambahkan, penentuan kelulusan cpns sepenuhnya wewenang panitia pusat. Pihaknya hanya pelaksana teknis di daerah demi kelancaran pelaksanaan cpns tahun 2020. Tes cpns secara online sangat memudahkan panitia karena semua orang bisa mengawasinya. Sesungguhnya kelulusan cpns sangat ditentukan peserta sendiri. (Pet)

Kepala BKPP Sumba Barat Woldeman H.Wello, SSi, MSi
Kepala BKPP Sumba Barat Woldeman H.Wello, SSi, MSi (istimewa)
Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved