Breaking News:

Kepala BKPP Sumba Barat Tunggu Hasil Panselnas Umumkan Kelulusan CPNS Tahun 2020

Kepala BKPP Sumba Barat Tunggu Hasil Panselnas Umumkan Kelulusan CPNS Tahun 2020

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Kepala BKPP Sumba Barat, Woldeman H.Wello, SSi, M.Si 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumba Barat,Woldeman H.Wello, SSi, M.Si mengatakan sampai saat ini masih menunggu pemberitahuan hasil dari panitia seleksi nasional (panselnas) CPNS tahun 2020 maka pihaknya belum dapat pula mengumumkan kelulusan cpns tahun 2020.

Harapan hari ini, Senin (2/11/2020), pihaknya mendapatkan hasil tersebut sehingga diumumkan ke publik. Hal itu karena kewenangan memutuskan kelulusan tes CPNS sepenuhnya wewenang panitia pusat. Panitia lokal (daerah) hanya pelaksana teknis kelancaran pelaksanaan cpns. Karena itu bila sudah menerima hasil dari panitia seleksi nasional cpns tahun 2020 baru pihaknya dapat mengumumkan publik.

Baca juga: Kadis Kesehatan Bantah Pernyataan Pasien Covid-19 Meninggal Dipaksa Pulang Oleh Keluarga

Untuk itu, ia meminta publik Sumba Barat bersabar karena saat ini panitia lokal Sumba Barat sedang menunggu hasil dari panitia pusat untuk diumumkan ke publik.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumba Barat, Woldeman H.Wello, SSi, M.Si menyampaikan hal itu melalui telepon selulernya, Senin (2/11/2020).

Baca juga: Missi Kopassus Guncang Dunia: Kisah Mencari Anak Miliarder Tersesat Hingga Ditemukan Potongan Kaki

Menurutnya, belum umumkan hasil kelulusan cpns tahun 2020 karena belum menerima hasil kelulusan dari panitia seleksi nasional (panselnas) cpns tahun 2020. Pihaknya berharap panitia pusat secepatnya memberikan hasil tes cpns tahun 2020 sehingga pihaknya segera mengumumkan ke publik. Baginya dengan sistem tes cpns secara online sangat meringankan panitia karena sangat terbuka sehingga tidak menimbulkan prasangka buruk terhadap panitia. Kelulusan sangat tergantung kesiapan seorang peserta dalam menghadapi ujian cpns itu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved