Breaking News:

Berita Kupang Hari Ini

Wakil Wali Kota Kupang Apresiasi Program ITF dari Ruang Guru

Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man memberi apresiasi setingginya kepada ruang guru yang telah membantu 152 guru di Kota Kupang

POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man memberi apresiasi setingginya kepada ruang guru yang telah membantu 152 guru di Kota Kupang lewat program pelatihan guru, Indonesia Teaching Fellowship (ITF).

Pelatihan gratis tersebut berlangsung selama setahun dari Oktober tahun 2019 hingga bulan Oktober 2020 bagi 59 guru SD dan 66 guru SMP di Kota Kupang dan ditutup secara resmi olehnya.

Dalam sambutannya pada acara penutupan yang diikutinya secara daring, Ia atas nama Pemerintah Kota Kupang dan para guru menyampaikan terima kasih kepada Ruangguru dan semua pihak yang terlibat dalam program ini.

Baca juga: DPD KSPSI NTT Ikuti Surat Edaran Menteri Tenaga Kerja

Menurutnya selama satu tahun terakhir para guru peserta program ini tentunya sudah mendapat banyak hal yang jika dianalogikan dalam dunia kesehatan sebagai Vitamin K.

K yang pertama adalah kompetensi guru yang diyakininya tentu mengalami peningkatan. K lainnya yang diperoleh para guru dalam pelatihan ini adalah kapasitas.

Baca juga: Diduga Mencuri, 3 Remaja Sikka Ditangkap Tim Buser Polres Sikka

Diakuinya capacity building bukanlah proses yang gampang dan murah. Harapannya setelah pelatihan ini para peserta bisa membuktikan kapasitasnya dalam proses belajar mengajar dengan para siswa.

“Kalau bisa bukan hanya gurunya saja yang mencapai standar nasional, tetapi juga nilai siswanya juga melampaui standar nasional,” tambahnya.

Dengan mengikuti program ini para guru juga bisa lebih memiliki komitmen serta lebih inovatif dan komunikatif dalam proses belajar mengajar terutama dalam mengelola perbedaan.

Diakuinya, pandemi covid 19 yang berkepanjangan ini membuktikan peran penting guru sangat dibutuhkan bagi pertumbuhan dan perkembangan intelektual anak.

Namun dia mengingatkan para guru akan tantangan zaman saat ini tentang tuntutan pemanfaatan teknologi untuk proses belajar mengajar yang lebih efektif.

Halaman
12
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved