Breaking News:

Penanganan Covid

Sumba Barat Kembali Bertambah Dua Orang Positip Virus Corona

Kabupaten Sumba Barat kembali bertambah dua orang pasien positip virus corona

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Juru bicara satuan tugas (satgas) percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg Bonar B.Sinaga mengatakan Sumba Barat kembali bertambah dua orang positip terkonfirmasi positip tertular virus corona makan total menjadi 38 orang positip tertular virus corona.

Tambahan dua orang positip tertular virus corona berdasarkan hasil pemeriksaan 124 sampel swab dari 128 sampel oleh laboratorium rumah sakit umum Prof.W.Z Yohanes Kupang yang diterima satgas Sumba Barat, Rabu (28/10/2020). Dari 124 sampel swab yang diperiksa, 122 hasilnya negatif dam dua orang lainnya terkonfirmasi positip tertular virus corona.

Baca juga: Ini Program Kerja DPD HPJI NTT Periode 2020-2003 Hasil Rakerda

Juru bicara tim satuan tugas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg.Bonar B.Sinaga menyampaikan hal itu di Waikabubak, Kamis ,(29/10/2020).

Menurutnya dari total 38 orang positip tertular virus corona, 30 orang telah dinyatakan sembuh dan 8 orang lainnya menjalani karantina.

Baca juga: Veronica Tan Malah Tersenyum Lebar Padahal Ahok Bongkar Aib Perselingkuhannya di Depan Publik

Baginya protokol kesehatan merupakan kunci suksesnya pencegahan dan penanganan Covid-19 di bumi padaeweta manda elu tercinta ini.

Karena itu ia menghimbau masyarakat Sumba Barat selali taat melaksanakan protokol kesehatan yalmi selali mencuci tangan memakai.sabun, selalu memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta lainnya.

Hanya dengan demikian seseorang dapat melindungii diri dari serangan penyakit membahayakan itu.

Catatan Redaksi:

Mari bersama-kita lawan virus corona.  POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.  Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker; Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporam Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved