Breaking News:

Berita Kupang Hari Ini

Wali Kota Kupang Paparkan Program Unggulan Pemkot Kupang Tahun 2020

Wali Kota Kupang Paparkan Program Unggulan Pemerintah Kota Kupang Tahun 2020

Doc Prokompin Kota
JUMPA PERS -- Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore didampingi oleh Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten 1) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang, Yanuar Dally dan Plt Asisten Administrasi Umum (Asisten 3) Sekda Kota Kupang, Thomas D. Dagang saat Jjmpa Pers terkait perkembangan kota Kupang, Rabu (28/10/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pemerintah Kota Kupang melalui Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang menyelenggarakan Jumpa Pers dengan media yang tergabung dalam forum komunikasi media desk Pemerintah Kota Kupang, di aula ruang Garuda, Kantor Wali Kota Kupang, Selasa (27/10/2020).

Jumpa Pers ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore didampingi oleh Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten 1) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang, Yanuar Dally dan Plt Asisten Administrasi Umum (Asisten 3) Sekda Kota Kupang, Thomas D. Dagang serta pimpinan perangkat daerah terkait serta Dirut PDAM Kota Kupang.

Baca juga: Gubernur Akan Buka MUSDA Pramuka NTT

Jefri dalam kesempatan pertama menyampaikan perhatiannya terhadap kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kota Kupang.

Menurutnya, selama ini korban meninggal akibat DBD selalu bertambah setiap tahunnya, untuk itu beliau meminta agar jajarannya memberikan perhatian serius terhadap persoalan ini.

Diperlukan langkah-langkah efektif dalam penanganan DBD, antara lain menyediakan serbuk abate oleh Dinas Kesehatan Kota Kupang untuk dibagikan ke kelurahan-kelurahan.

Baca juga: Novia Bachmid: Jatuh Cinta

Selain itu, tiap Camat dan Lurah agar terus bersinergi dengan para RT dan RW masing-masing untuk terlibat penuh dalam penanganan masalah ini.

Ia mengatakan akan memberlakukan sanksi tegas bagi jajarannya yang mengabaikan perintah tersebut. Lebih jauh, bahkan Walikota mengusulkan akan menangguhkan dana insentif bagi RT dan RW yang wilayahnya terdapat warga meninggal akibat DBD.

Topik yang tak kalah penting lainnya turut dibahas dalam jumpa pers antara lain upaya mengatasi dampak kekeringan dan pemenuhan kebutuhan air bersih melalui penyelenggaraan sistem pengelolaan air minum (SPAM) Kali Dendeng.

Pada hari yang sama akan dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepakatan penyelenggaraan SPAM antara Direktorat Cipta Karya Kementerian PUPR dan Pemerintah Kota Kupang di Balai Prasarana Permukiman Wilayah NTT.

Pembahasan dilanjutkan mengenai proyek pemasangan 1.800 lampu jalan dan trotoar berstandar nasional yang sementara berproses dan rencana proyek penataan koridor 3, boulevard di kelurahan LLBK dan Penataan Ruang Terbuka Hijau di depan Aston Hotel.

Halaman
123
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved