Penanganan Covid

Konsultan Positif Covid-19, 51 Karyawan PT MSM Sumba Timur Diswab

Sebanyak 51 orang atau karyawan di PT. Muria Sumba Manis ( PT MSM) diswab oleh Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan, Tinus Ndjurumbaha, S.KM dan Kabid P2P, Jonker Telnoni, S.KM saat memberikan keterangan pers di Kantor Dinas Kesehatan setempat, Selasa (27/10/2020). 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Sebanyak 51 orang atau karyawan di PT. Muria Sumba Manis ( PT MSM) diswab oleh Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur. Pengambilan swab itu dilakukan menyusul ada tiga orang konsultan PT. MSM yang positif Covid-19.

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM , Rabu (28/10/2020), menyebutkan, setelah diketahui hasil swab bahwa tiga Konsultan pada PT. MSM positif Covid-19, maka Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur melakukan pelacakan dan pengambilan sampel swab.

Baca juga: Helmi Sebut Gangguan Listrik Padam Berkurang di Belu

Pasien positif dari PT. MSM merupakan pelaku perjalanan dari Surabaya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana mengatakan, untuk menindaklanjuti penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur,maka tim tracing mulai bergerak melakukan penyelidikan epidemiologi dan pengambilan swab kepada semua orang yang diduga melakukan kontak erat dengan pasien positif tersebut.

"Tim tracing sudah ke PT. MSM untuk melakukan pelacakan sekaligus pengambilan swab. Dari data sementara ada 51 orang," kata Chrisnawan.

Baca juga: KPU Sambangi MAN Nagekeo, Berikut Liputannya!

Sebelumnya, dalam jumpa pers di Kantor Dinas Kesehatan setempat, Selasa (27/10/2020) Chrisnawan, mengatakan, sesuai hasil pemeriksaan laboratorium dari delapan swab dari Sumba Timur, terdapat enam sampel yang terkonfirmasi positif dan dua lainnya negatif.

"Dari enam kasus positif itu, tiga kasus merupakan konsultan dari PT MSM. Sedangkan tiga kasus lainnya adalah pelaku perjalanan dari Papua," kata Chrisnawan.

Didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan, Tinus Ndjurumbaha, S.KM dan Kabid P2P, Jonker Telnoni, S.KM, Chrisnawan menjelaskan, pasien positif yang adalah Konsultan PT MSM itu merupakan pasien ke-22,23 dan 24.

Ketiga pasien ini berdomisili di Desa Wanga, Kecamatan Umalulu.

Lebih lanjut dikatakan, pasien ke-23 merupakan pelaku perjalanan dari Surabaya dan tiba di Sumba Timur pada 6 Oktober 2020.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved