Breaking News:

Berita Kota Kupang Terkini

466 Guru Honorer Terima Bansos Sembako dari Pemerintah Kota Kupang

466 guru honorer SMA/SMK warga kota Kupang menerima bantuan sosial sembako di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang

PK/Yen
SERAHKAN BANSOS -- Anggota DPD RI perwakilan NTT, Ny Hilda Riwu Kore - Manafe menyerahkan bantuan secara simbolis di Aula Rumah Jabatan Kantor Wali Kota Kupang, Senin (26/10). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- 466 guru honorer SMA/SMK warga kota Kupang menerima bantuan sosial sembako di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Senin (26/10). 

Penyerahan bansos ini diberikan secara simbolis oleh Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dan Anggota DPD RI perwakilan NTT, Ny Hilda Riwu Kore - Manafe, disampingi Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodywik Djungu Lope.
Lodywik dalam laporannya menyampaikan ketika situasi pandemi Covid-19 terjadi sejak Maret ada kebijakan pemerintah dalam penanganannya dengan keluarnya berbagi regulasi.

Pada Mei lalu lewat forum guru yang ada di kota kupang mengajukan permohonan kepada Wali Kota sebagai instansi teknis Dinas Sosial yang mengelola dan menangani bansos yang ada.

"Kami memverifikasi dan memvalidasi sesuai aturan yang berlaku. Seharusnya dari Agustus sudah harus tersalurkan tapi karena masih verifikasi data maka baru direalisasikan bulan oktober. Diskenario tiga tahap sejak Agustus, di bulan ini diberikan sekaligus tiga paket bansos jaring pengamat sosial," tuturnya.

Ia menyebutkan sekira 2.600-an yang diusulkan bansos dari TK/Paud, SMP, SMA/SMK. Khususnya SMA/SMK 648 orang, setelah verifikasu dan validasi sesuai ketentuan dan syarat ada 466 penerima dengan APBD kota Kupang.

Selebihnya diakomodir dari bantuan provinsi dan APBN. Sasaran bansos warga kota Kupang, ada juga yang tidak dapat karena kendala dukcapil bukan warga kota Kupang.

"466 orang dari 32 sekolah swasta yang merupakan warga kota Kupang," tuturnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).

SERAHKAN BANSOS -- Anggota DPD RI perwakilan NTT, Ny Hilda Riwu Kore - Manafe menyerahkan bantuan secara simbolis di Aula Rumah Jabatan Kantor Wali Kota Kupang, Senin (26/10).
SERAHKAN BANSOS -- Anggota DPD RI perwakilan NTT, Ny Hilda Riwu Kore - Manafe menyerahkan bantuan secara simbolis di Aula Rumah Jabatan Kantor Wali Kota Kupang, Senin (26/10). (PK/Yen)
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved