Breaking News:

Berita Sumba Barat Terkini

Kadishub Sumba Barat, Butuh Surat Keterangan Bengkel, Ringankan Biaya Pajak Kendaraan

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Barat, Yulianus Mezango,S.H mengatakan saat ini, pihaknya sedang mengecek kondisi ter

Kadishub Sumba Barat, Butuh Surat Keterangan Bengkel, Ringankan Biaya Pajak Kendaraan
PK/Petrus Piter
Kadishub Sumba Barat, Yulianus Mezango, S.H  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM,/WAIKABUBAK---Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Barat, Yulianus Mezango,S.H mengatakan saat ini, pihaknya sedang mengecek kondisi terakhir 23 mobil angkutan pedesaan yang dikelolah Koperasi Suar Manda Elu dibawah naungan Dinas Perhubungan Sumba Barat guna memastikan apakah semua mobil itu masih beroperasi atau sebagian sudah tidak beroperasi lagi.

Hasil sementara terdapat 6 mobil sudah rusak dan tidak beroperasi lagi. Enam mobil tersebut telah ditarik. Pihaknya juga terus melakukan pengecekan terhadap mobil lainnya. Harapan mobil lainnya laik dan terus beroperasi.

Terhadap enam buah mobil rusak itu, pihaknya berharap pengelolah meminta surat keterangan dari bengkel yang selama ini memperbaiki mobil itu. Harapan dengan surat keterangan tersebut dapat meringankan besaran pembayaran biaya pajak kendaraan itu.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Barat, Yulianus Mezango, S.H menyampaikan hal itu di kantornya, Kamis (22/10/2020).

Menurutnya, 23 angkutan pedesaan yang sebagian besar adalah truk kayu merupakan kendaraan bantuan kementerian desa RI. Secara teknis, kendaraan tersebut ditangani Koperas Suar Manda Elu dengan cara menyewahkan kepada pihak ke-3. Kendaraan itu beroperasi melayani masyarakat ke dan dari daerah terpecil yang selama ini belum terjangkau transportasi umum.

Hal itu merespons disposisi pejabat sementara Bupati Sumba Barat, Drs Semuel Pakereng atas surat permohonan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pendapatan Daerah Wilayah Sumba Barat Daya, Christo Jogo Ja. Dalam surat tersebut disampaikan terdapat 24 kendaraan (sebenatnya hanya 23) kendaraan angkutan pedesaan belum membayar pajak sebesar Rp 250 juta.

Ia menambahkan, secara teknis, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepala UPT Pendapatan Daerah Wilayah Sumba Barat, Christo Jogo Ja. Prinsipnya siap memfasilitasi agar 23 orang pengelolah kendaraan itu secepatnya membayar pajak kendaraan itu. (Pet)

Kadishub Sumba Barat, Yulianus Mezango, S.H

 
Kadishub Sumba Barat, Yulianus Mezango, S.H   (PK/Petrus Piter)
Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved