Breaking News:

Tomas Perbatasan SBD-Sumba Barat Siap Jaga Keamanan Jelang Pilkada

siap menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan pilkada Kabupaten Sumba Barat tanggal 9 Desember 2020.

POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Foto bersama tim Polres SBD denganTomas Desa Weelima, Kecamatan Weqewa Timur, SBD sesaat setelah gelar kegiatan cipta kondisi jelang pilkada serentak tahun 2020, Kamis (15/10/2020) 

Tomas Perbatasan SBD-Sumba Barat Siap Jaga Keamanan Jelang Pilkada, Info

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK--Tokoh masyarakat Desa Weelima dan Desa Tema Tanah Kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya yang mendiami daerah perbatasan Sumba Barat Daya dengan Kabupaten Sumba Barat menyatakan siap menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan pilkada Kabupaten Sumba Barat tanggal 9 Desember 2020.

Tokoh masyarakat kedua desa itu percaya suasana kondusif sebagaimana terjadi selama ini akan terus terpelihara bukan saja demi kepentingan kelancaran pelaksanaan pilkada Sumba Barat tetapi lebih daripada itu adalah demi kenyamanan hidup masyarakat kedua desa itu sendiri.

Tokoh masyarakat Desa Weelima dan Tema Tanah menyampaikan hal itu dalam pertemuan terbatas dengan Kanit I Polres Sumba Barat Daya, Bripka Thomas Kaza dan anggota Polres Sumba Barat Daya pada kegiatan cipta kondisi jelang pilkada serentak tahun 2020 secara terpisah di dua desa, Kamis (15/10) siang.

Demikian keterangan Kanit I Politik Polres Sumba Barat Daya, Bripka Thomas Kaza kepada POS-KUPANG.COM di Tambolaka, Senin (19/10/2020).

Ia menjelaskan, kehadiran di Desa Weelima dan Desa Weetanah adalah untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban yang selama ini berjalan kondusif dikedua desa itu tetap terpelihara baik dan tidak berubah akibat adanya pelaksanaan pilkada di kabupaten Sumba Barat.

Hal itu karena wilayah kedua desa tersebut berbatasan langsung dengan Kabupaten Sumba Barat.

Dirinya tidak ingin situasi pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sumba Barat mempengaruhi kehidupan warga perbatasan kedua desa yang selama ini terpelihara baik.

Karenanya kedatangan kami kali ini adalah ingin bertemu bapa-bapa untuk mengetahui situasi keamanan
disini sekaligus mencari tahu apakah warga perbatasan sering mendapat kunjungan keluarga dari Sumba Barat.

Pihaknya sangat berharap warga perbatasan tidak terpengaruh ajakan warga Sumba Barat terlibat pada pilkada Sumba Barat tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Halaman
12
Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved