Breaking News:

Berita Kupang Hari Ini

Herman Man Apresiasi Aksi Donor Darah LTI NTT

Ketua PMI Kota Kupang Herman Man, memberikan apresiasi kepada Organisasi Masyarakat ( ormas) Laskar Timor Indonesia ( LTI)

POS-KUPANG.COM / DIONISIUS REBON
Pose bersama Wakil Walikota Kupang dan keluarga besar LTI pasca melaksanakan aksi donor darah yang berpusat di Sekretariat LTI, Sabtu,17/10/2020. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Ketua PMI Kota Kupang Herman Man, memberikan apresiasi kepada Organisasi Masyarakat ( ormas) Laskar Timor Indonesia ( LTI) yang telah membantu sesama lewat aksi donor darah.

Ormas Laskar Timor Indonesia ( LTI) NTT membantu Palang Merah Indonesia ( PMI) Kota Kupang dalam meningkatkan stok darah lewat aksi donor darah yang diselenggarakan di Sekretariat LTI, Kelurahan Maulafa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, pada Sabtu, 18/10/2020.

Dikatakan Herman, akhir-akhir ini, kebutuhan darah sangat tinggi oleh sebab itu dengan aksi donor yang digelar LTI sangat membantu PMI dan masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Pemda TTS Salurkan BLT Kabupaten

"Semoga aksi donor darah ini terus dilaksanakan sekaligus menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya untuk mendonorkan darah," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua LTI, Pendeta Adi Ndi'i kepada POS-KUPANG.COM, menjelaskan, Laskar Timor Indonesia ( LTI) adalah ormas yang mengusung 4 hal sebagai misi utma LTI yaitu Kebangsaan, Kebudayan, Kemanusiaan dan Kerohanian/Keagamaan.

Baca juga: PKM-M UKAW di Desa Sapnala Berikan Kursus Bahasa Inggris Gratis

"Hari ini sabtu 17 oktober 2020 kami Laskar Timor Indonesia kembali adakan aksi sosial kemanusiaan berupa Kegiatan donor darah yang ke tiga kali. Donor darah sudah jadi agenda rutin setiap tiga bulan," ujarnya.

Ia bersama keluarga besar LTI berkomitmen dan konsisten mengadakan aksi donor darah tiap tiga bulan.

Menurutnya, aksi donor darah tersebut bukan hal sepele dan dipandang sebelah mata. Sebab, nilai dari kegiatan ini tidak bisa diukur dengan uang atau emas dan permata.

"Darah adalah simbol dari kehidupan. Sumbang darah berarti peduli dengan kehidupan," tegasnya.

Pdt. Adi menjelaskan, ada banyak orang butuh darah untuk hidup, dan dengan membantu melakukan donor darah, pihaknya telah ikut menyelamatkan nyawa mereka.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved