Breaking News:

Jelang Pesta Emas, Paroki Thomas Morus Maumere Bedah 10 Rumah Umatnya

10 unit rumah umat dari latar belakang konomi kurang mampu dengan memperbaikki rumah umat menjadi layak huni.

Penulis: Aris Ninu | Editor: Rosalina Woso
Jelang Pesta Emas, Paroki Thomas Morus Maumere Bedah 10 Rumah Umatnya
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Foto Pastor Paroki Thomas Morus Maumere, Romo Laurens Noi

Jelang Pesta Emas, Paroki Thomas Morus Maumere Bedah 10 Rumah Umatnya

POS-KUPANG.COM | MAUMERE--Saat ini, Paroki Santo Thomas Morus Maumere di Kabupaten Sikka akan memasuki usia 50 tahun atau usia emas pada 22 Juni 2022 mendatang. Menjelang pesta emas dan menyambut momen berahmat itu, Pastor Paroki RD Laurens Noi, Pr dan panitia mengemas aneka kegiatan kemanusiaan di antaranya membedah dan membangun 10 unit rumah umat dari latar belakang konomi kurang mampu dengan memperbaikki rumah umat menjadi layak huni.

Kepada wartawan di Maumere, Selasa (13/10/2020) pagi, Romo Laurens, Pastor Paroki Santo Thomas Morus Maumere menjelaskan, beberapa rumah yang telah dibangun/dibedah oleh Paroki Thomas Morus di antaranya Rumah Janda Yuvensia di KUB Santo Yohakim, Kapela Santo Stefanus Jalan Brai Maumere, dan rumah salah seorang umat bernama Martinus Tani di Komunitas Basis Gerejani (KBG) Santa Martha, Lingkungan XII.

Romo Laurens mengakui 10 unit rumah yang telah dibangun dan dibedah oleh Paroki Thomas Morus itu diprioritaskan bagi umat yang mengalami musibah kebakaran rumahnya, dan umat yang belum memiliki rumah layak huni.

“Perlu kami sampaikan hingga Oktober 2020 ini, paroki bekerja sama dengan KBG dan tokoh
umat dan tokoh masyarakat telah membangun dan membedah 10 unit rumah,” kata Romo Laurens.

Romo menegaskan, kalau pembangunan atau bedah rumah yang dilakukan paroki merupakan salah satu bentuk kepedulian Paroki Thomas Morus terhadap sesama yang kecil, dan sekaligus untuk memaknai momen
berahmat menyosong perayaan emas Paroki Thomas Morus Maumere yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2022 mendatang.

”Ini salah satu wujud kegiatan kami dalam upaya menyonsong perayaan emas Paroki Thomas Morus,” katanya.

Selain membedah rumah umat yang belum memiliki hunian yang layak, Paroki Thomas Morus juga memaknai momen emas paroki juga dengan aneka kegiatan di antaranya membangun Gua Maria Gereja Thomas Morus, membangun pastoral Paroki yang berlokasi di belakang Gereja Thomas Morus, membangun aula paroki dan membangun penguatan iman kelompok kategoril, termasuk melatih para awam untuk memimpin upacara penguburan dan ibadah sabda tanpa imam.

Baca juga: CEK Nama Penerima BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan 600 Ribu Login Sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

Baca juga: Sehari Menjadi Anggota DPRD, Maria: Kami Sampaikan Aspirasi Langsung kepada DPRD Nagekeo

Baca juga: Kabupaten Sikka Kembali Hijau, Bupati Sikka Mengaku Bangga dengan Kerja Tim Satgas Covid-19

“Untuk pembangunan Gua Maria Gereja Thomas Morus sudah dilakukan di mana peresmian Gua Maria sudah dilakukan bertepatan dengan pembukaan Bulan Rosario pada 1 Oktober 2020 lalu. Kegiatan penguatan iman
kelompok kategorial, dan pembinaan awam untuk memimpin upacara penguburan dan ibadat sabda tanpa imam juga sedang berjalan,” papar.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved