Breaking News:

Penanganan Covid

Bertambah 3 Orang Positip Corona, Sumba Barat Kembali Zona Merah

Bertambah tiga orang positip virus corona, Sumba Barat kembali zona merah

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK---Juru bicara satuan tugas ( Satgas) penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg.Bonar B.Sinaga mengatakan dengan bertambahnya tiga orang terkonfirmasi positip tertular virus corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab oleh RSUD WZ Johannes Kupang yang diterima tim satgas Covid-19 Sumba Barat, Senin (12/10/2020) maka Kabupaten Sumba Barat kembali zona merah.

Dengan demikian terhitung semenjak terjadi wabah penularan virus corona Maret 2020 hingga Oktober 2020, jumlah warga Sumba Barat terkonfirmasi positip tertular virus corona sebanyak 29 orang dan 26 orang diantaranya sudah sembuh.

Juru bicara satgas penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg.Bonar B.Sinaga menyampaikan hal itu di Waikabubak, Sumba Barat, Selasa (13/10/2020).

Baca juga: Dinas Pertanian dan Pangan Sumba Timur Kendalikan Belalang Kembara

Menurutnya, saat ini ke-3 orang terkonfirmasi positip tertular virus corona tersebut menjalani karantina terpusat di wisma Manda Elu Sumba Barat. Harapan dengan menjalani karantina mandiri selama 10-14 tahun dan tidak menunjukan gejala klinis mengarah berat maka yang bersangkutan sembuh pula.

Lebih lanjut ia mengatakan hingga saat ini, pandemi virus corona belum berakhir. Karena itu, ia menghimbau masyarakat Sumba Barat tetap menjalankan aktivitas kehidupan keseharian seperti biasa dengan taat pula melaksanakan protokol yakni selalu mencuci tangan memakai sabun pada air mengalir, selalu memakai masker, selalu menjaga jarak dan selalu pula menjauhi kerumunan.

Baca juga: Jaksa Sita HP Bupati Manggarai Barat, 10 Jam Geledah Kantor Bupati

Hanya dengan cara demikian, seseorang dapat membentengi diri ancaman tertular virus corona.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M:
Wajib memakai masker,
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan
Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved