Breaking News:

Penjabat Bupati Sumba Barat Siap Tarik Mobil Dinas Eks Pimpinan DPRD Sumba Barat

Penjabat Bupati Sumba Barat siap tarik mobil dinas eks pimpinan DPRD Sumba Barat

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Foto penjabat sementara bupati Sunba Barat, Drs.Semuel Pakereng, M.Si dan jajarannya menghadiri rapat bersama badan angggaran DPRD Sumba Barat di ruang rapat badan anggaran DPRD Sumba Barat, Kamis (8/10/2020) 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Penjabat sementara bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs. Semuel Pakereng, M.Si mengatakan, pemerintah segera menarik dua mobil dinas dari dua orang eks pimpinan DPRD Kabupaten Sumba Barat periode 2019-2024 yang mengundurkan diri untuk maju bertarung pada pilkada kali ini.

Hal itu menyusul pemerintah telah menerima surat keputusan (SK) pemberhentian sebagai anggota DPRD Sumba Barat periode 2019-2024 terhadap tiga anggota DPRD Sumba Barat termasuk dua pimpinan DPRD tersebut yang mengundurkan diri karena ikut bertarung pada pilkada tahun 2020.

Karenanya, ia meminta sekretaris DPRD Sumba Barat dan bagian aset daerah segera menindaklanjutinya.

Uskup Sipri Rayakan Syukur Pentahbisan Sebagai Uskup dan Ziarah Imamat 25 Tahun

Penjabat sementara bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Semuel Pakereng, M.Si menyampaikann hal itu ketika menjawab pertanyaan DPRD Sumba Barat tentang mobil pimpinan dewan yang sampai saat ini berada ditangan eks pimpinan DPRD Sumba Barat dalam rapat badan anggaran tentang kebijakan umum anggaran perkiraan plavon anggaran sementara (KUA PPAS) perubahan anggaran tahun anggaran 2020 di ruang rapat badan anggaran DPRD Sumba Barat, Kamis (8/10/2020).

Pemprov NTT Tetapkan Tarif Swab Rp 900.000

Dihadapan Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, Drs.Dominggus Ratu Come dan anggota badan anggaran DPRD Sumba Barat, pejabat sementara Bupati Sumba Barat, Drs Semuel Pakereng,M.Si, menjelaskan, hari ini, Kamis (8/10/2020), Wakil Bupati Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, S.P telah menghubunginya untuk mengembalikan mobil Dinas yang saat ini terparkir di kediamanya.
Terhadap hal iru, ia telah memerintahkan bagian umum Setda Sumba Barat ke rumah wakil bupati Sumba Barat untuk mengambilnya..

Sedangkan mobil dinas bupati Sumba Barat tetap berada di rumah jabatan bupati dan semenjak resmi menjabat sebagai pejabat sementara bupati Sumba .Barat, ia menggunakan mobil tersebut.

Karena itu, ia meyakinkan kepada anggota badan anggaran DPRD Sumba Barat bahwa dalam waktu dekat, dua mobil dinas dari dua mantan pimpinan DPRD Sumba Barat tersebut ditarik demi mendukung kelancaran tugas pelayanan DPRD Sumba Barat ke depan.

Pejabat semenrara bupati Sumba Barat, Drs.Semuel Pakereng yang didamping penjabat sekretaris daerah Sumba Barat, Drs.Daniel B.Pabala, Kepala Bappeda Sumba Barat, Titus Diaz Liurai dan Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Setda Sumba Barat, Imanuel M.Ani dan pimpinan organisasi perangkat daerah lainnya berharap pentingnya kerjasama lembaga pemerintah dan dewan demi memajukan Sumba Barat ke depan lebih baik. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved