Breaking News:

88 Guru Ikut Bimtek Penulisan Karya Ilmiah

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang melalui Bidang Pendidikan Dasar menggelar Bimbingan Teknis ( Bimtek) bagi para Guru SD dan SMP

POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang melalui Bidang Pendidikan Dasar menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) bagi para guru SD dan SMP. Bimtek ini berlangsung selama tiga jari sejak (5-7/10) di SMPN 8 Kupang. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang melalui Bidang Pendidikan Dasar menggelar Bimbingan Teknis ( Bimtek) bagi para Guru SD dan SMP. Bimtek ini berlangsung selama tiga jari sejak (5-7/10) di SMPN 8 Kupang.

Bimtek bagi guru-guru yang akan membuat karya ilmiah ini diikuti 88 orang terdiri dari guru SD 49 dan SMP 39, yang dimulai dari pukul 08.00 sampai 12.00 Wita.

Bimtek penulisan karya ilmiah ini dalam rangka pengusulan kenaikan pangkat dan peningkatan kapasitas guru jenjang SD & SMP.

BREAKING NEWS : Brimob Ende Amankan 14 Ekor Sapi, Penjagal Minta Segera Dikembalikan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumuliahi Djami, kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (6/10), menyampaikan Dinas sedang melaksanakan kegiatan pelatihan bagi guru-guru dan kepala sekolah yang selama ini mengalami kesulitan kenaikan pangkat.

Untuk itu diadakan pelatihan penulisan karya tulis ilmiah, sehingga dengan pelatihan ini diharapkan pata guru dan kepala sekolah bisa menghasilkan minimal satu tulisan ilmiah.

Lakukan Aksi Bedah Rumah, Prajurit TNI dan Polri di Kabupaten Flotim Terima Penghargaan

"Sehingga menolong mereka untuk pengusulan. Karena ada golongan dari 3b ke 3c, 3c ke 3d, 4a ke 4b bahkan 4b ke 4c," tuturnya.

Selama ini, kata Dumul, kesulitan para guru adalah melengkapi karya tulis ilmiah baik yang khusus maupun PTK.

Diharapkan dengan pelatihan ini para guru bisa mengetahui secara pribadi cara menulis ilmiah yang sesungguhnya.

"Jika sudah diketahui sepulang dari pendidikan bisa menularkan ke teman-temab guru yang lainnya untuk bisa menulis karya tulis ilmiah," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved