Breaking News:

328 CPNS Kabupaten Malaka Berjibaku Mengadu Nasib Tes SKB, Info

328 peserta CPNS di Kabupaten Malaka saat ini sedang berjibaku mengikuti tahapan lanjutan Seleksi Kompetensi Bidang

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
PK/Edi Hayong
Peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kabupaten Malaka, Selasa (6/10). 

Sebanyak 328 CPNS Kabupaten Malaka Berjibaku Mengadu Nasib Tes SKB

POS-KUPANG.COM I BETUN--Sebanyak 328 peserta CPNS di Kabupaten Malaka saat ini sedang berjibaku mengikuti tahapan lanjutan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Pelaksanaan tes SKB selama 4 (empat) hari (5-8 September)  terpusat di Aula Kantor bupati Malaka dimana satu hari terdapat 3 sesi dengan peserta 35 orang per tiap sesi. Mereka akan merebut formasi 158 kursi yakni tenaga guru, 55 kursi, tenaga kesehatan 58 kursi dan tenaga teknis 45 kursi.

Pantauan Pos-Kupang, Selasa (6/10), pelaksanaan tes SKB ini diawasi langsung pejabat dari BKN  Kantor Region X. Peserta yang datang dengan pakaian  putih hitam ini, sebelum memasuki ruangan tes diperiksa terlebih dahulu suhu tubuh dan diminta mengenakan masker.

Selanjutnya masuk ke ruangan pertama menunggu giliran sesi per sesi. Selesai sesi pertama, para peserta keluar satu per satu melalui pintu yang sudah ditentukan agar tidak terjadi penumpukan massa.

Aparat kepolisian dan Satpol PP lingkup Pemkab Malaka juga panitia terlihat sigap mengawasi para peserta.

Untuk diketahui, dari hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dimana total pendaftar 3.800-an orang yang lolos ke SKB sebanyak 328 orang dan pada pendaftaran ulang tidak ada yang absen.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malaka, Veronika Flora Fahik menyampaikan hal ini melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Penilaian Kinerja, Kristina Yunita BE Rahu di ruang kerjanya, Kamis (13/8).

Pempus Siap Bantu 50.000 KK di Malaka Paket Elpiji

Hendak Servis HP Curian, Warga Kabupaten Mabar Ini Dibekuk Polisi

TNI dan Warga Oepoli Gotong Royong Bersihkan Saluran Air Sungai

TRIBUNWIKI : Mencari Ketenangan di Pantai Kelapa Enam Larantuka

Bawaslu Kabupaten Belu Tertibkan APS Paslon

"Peserta SKB 328  orang ini sudah melakukan pendaftaran dan tidak ada yang absen. Mereka akan merebut formasi 158 kursi yakni tenaga guru, 55 kursi, tenaga kesehatan 58 kursi dan tenaga teknis 45 kursi," jelas Kristina.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved