Breaking News:

Ketua DPRD Kota Kupang Tutup Sidang III, Ingatkan Beberapa Hal Penting untuk Pemerintah

tokoh pemuda dan masyarakat Kota Kupang untuk mentaati protokol kesehatan untuk kebaikan dan keselamatan bersama.

POS-KUPANG.COM/YENI RACHMAWATI
Suasana penutupan masa persidangan III tahun 2019/2021 di ruang sidang anggota DPRD Kota Kupang, Kamis (1/10). 

Ketua DPRD Kota Kupang Tutup Sidang III, Ingatkan Beberapa Hal Penting untuk Pemerintah

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe menutup Masa Persidangan III 2019/2020 dan Pembukaan Masa Persidangan I 2020/2021 Sidang Paripurna ke-16 DPRD Kota Kupang, Kamis (1/10).

Yeskiel menyampaikan setelah melewati berbagai tahapan dinamika, sudah menyelesaikan seluruh agenda persidangan III sejak 21 September sampai 1 Oktober 2020.

Setelah melewati pembahasan yang alot dan melelahkan dalam setiap tahapan-tahapan persidangan dan dalam semangat bersama Pemerintah telah menyelesaikan menetapkan berbagai keputusan politik, antara lain keputusan DPRD Kota Kupang tentang persetujuan Nota Kesepakatan tentang kebijakan perubahan APBD kota Kupang tahun 2020

Selain itu, prioritas plafon sementara perubahan tahun anggaran 2020 dan persetujuan penetapan perda kota Kupang tentang peurbahan APBD kota kupang tahun 2020.

Ia mengatakan menutup seluruh agenda persidangan III tahun 2019/2020 dan sekaligus membuka masa persidangan I 2020/2021.

"Untuk itu atas nama lembaga, DPRD saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang tulus kepada bapak Wali Kota Kupang dan jajarannya yang telah mempersiapkan berbagai materi persidangan sehingga tahapan-tahapan persidangan dapat dibahas dan ditetapkan sesuai mekanisme dan peraturan perundangan yang berlaku," tuturnya.

Ia juga menyampaikan beberapa hal yang dapat menjadi perhatian pemerintah.

Ia mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang tulus kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta jajaran juga wakil ketua dan anggota DPRD yang dalam semangat kemitraan telah mengikuti berbagai tahapan persidangan, walaupun diketahui bersama Kota kupang masih digerogoti ketakutan covid-19 yang terus meningkatk.

Lanjutnya, setelah melalui tahapan persidangan yang melelahkan telah ditetapkan keputusan DPRD kota Kupang tentang persetujuan penetapan perda tentang perubahan APBD Kota Kupang tahun 2020 pada paripurna sebagai pedoman bagi pemerintah untuk melakukan evaluasi di tingkat provinsi untuk selanjutnya ditetapkan menjadi peraturan daerah.

Halaman
123
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved