Breaking News:

Penanganan Covid

Cegah Corona, Wakil Ketua DPRD Sikka Dukung TNI/Polri dan Pol PP Tegakkan Protokol Kesehatan

Wakil Ketua DPRD Sikka, Yoseph Karmianto Eri, S.Fil angkat bicara tentang pentingnya penegakkan protokol kesehatan di Kabupaten Sikka

Penulis: Aris Ninu | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Wakil Ketua DPRD Sikka, Yoseph Karmianto Eri. 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Wakil Ketua DPRD Sikka, Yoseph Karmianto Eri, S.Fil angkat bicara tentang pentingnya penegakkan protokol kesehatan di Kabupaten Sikka dalam rangka pencegahan wabah Corona.

Manto, nama panggil Wakil Ketua DPRD Sikka ini mengapresiasi langkah aparat TNI/Polri dan Satpol-PP Kabupaten Sikka sebagai garda terdepan membantu pemerintah dan negara terutama di daerah ini dalam rangka membantu dan mengurus warga untuk taat dan patuh terhadap Protokoler Covid-19.

Peduli Masyarakat, TNI Kodim 1601 Sumba Timur Salurkan Sembako

"Saya selaku Wakil Ketua DPRD Sikka meminta aparat TNI/Polri dan satuan gugus tugas Kabupaten Sikka tetap bekerja memberikan langkah-langkah persuasif, pengarahan-pengarahan sekaligus bisa lebih menindak tegas seluruh kegiatan masyarakat Kabupaten Sikka yang tidak mematuhi protokol covid-19 seperti pesta-pesta, tempa-tempat hiburan demi keselamatan warga. Saat ini sudah 23 orang yang terkonfirmasi Covid-19 setelah melalui swab test Laboratorium RSUD Kupang," kata Manto saat ditemui wartawan di Maumere, Kamis (1/10/2020) pagi.

Ketua DPC PKB Sikka ini mengungkapkan, pihaknya meminta semua masyarakat Kabupaten Sikka untuk tetap mematuhi protokol Covid-19 ini untuk keselamatan warga dan Nian Tanah Sikka, keselamatan keluarga dan diri masing-masing.

Cegah Penularan Covid-19, MUI Ngada Imbau Pelaku Perjalanan Taati Protokol Kesehatan

"DPRD kabupaten Sikka sangat mendukung langkah aparat TNI-Polri bersama satuan gugus tugas covid-19 Kabupaten Sikka dalam upaya pendisiplinan masyarakat yang tidak mematuhi protokoler kesehatan guna menghindari dan mencegah terjadinya penyebaran transmisi lokal di Kabupaten Sikka

DPRD kabupaten Sikka mendukung langkah aparat keamanan dalam upaya penertiban bagi warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan baik pergelaran resepsi syukuran seperti acara nikah, ultah, adat dan lainnya maupun tempat-tempat hiburan malam (THM)," tegas Manto.

Ia berharap aparat gabungan TNI/Polri dan Satpol PP Kabupaten Sikka untuk terus melakukan operasi yustisi/penertiban penggunaan masker terus berlanjut sebagai upaya pencegahan penyebaran transmisi lokal. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved