Breaking News:

Berita Sumba Barat Terkini

20 Warga Positip Corona, Jubir Covid-19 Sumba Barat Himbau Warga Lebih Waspada

menghimbau masyarakat Sumba Barat lebih waspa dalam menjalani kehidupan sehari-hari ditengah masa pandemi corona ini.

POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg. Bonar B. Sinaga. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, dr.Bonar B.Sinaga menghimbau masyarakat Sumba Barat lebih waspa dalam menjalani kehidupan sehari-hari ditengah masa pandemi corona ini.

Pasalnya saat ini terdapat 20 warga Sumba Barat terkonfirmasi positip corona dan kini sedang menjalani perawatan terpusat di wisma Manda Elu Sumba Barat sejak Rabu (23/9/2020).

Karena itu, ia meminta masyarakat Sumba Barat harus patuh dan taat melaksanakan protokol kesehatan yakni selalu mencuci tangan memakai sabun, selalu memakai masker, selalu menjaga jarak, mengkonsumsi makanan bergisi demi menambah daya tahan tubuh, olahraga teratur, istirahat teratur dan lainnya.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg.Bonar B.Sinaga menyampaikan hal itu melaluii telepon seluler, Minggu (27/9/2020).

Menurutnya, tidak ada pilihan lain, kecuali hanya taat melaksanakan protokol kesehatan demi mencegah diri tertular viirus corona.

Dalam kesempatan itu, ia menambahkan, tim covid-19 akan melakukan pengambilan sampel swab terhadap 200 orang dari hasil traking dan tracing terhadap kontak erat dan suspek di rumah sakit umum daerah Waikabubak, Sumba Barat.

Dalam kesempatan itu, ia juga menghimbau masyarakat menghentikan sementara acara adat yang melibatkan kerumunan masa. Sebab hal itu rawan terjadi penularan vrius corona. (Pet)

Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg. Bonar B.Sinaga
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg. Bonar B.Sinaga (Jubir Coviid-19 SB, drg. Bonar B.Sinaga)
Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved