Breaking News:

Tambah 5 Orang, Warga Sumba Barat Positip Tertular Virus Corona Jadi 26 Orang

dengan bertambahnya 5 orang warga Sumba Barat terkonfirmasi positip tertular virus corona berdasarkan hasil

POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg. Bonar B. Sinaga. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganam penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg.Bonar B. Sinaga mengatakan dengan bertambahnya 5 orang warga Sumba Barat terkonfirmasi positip tertular virus corona berdasarkan hasil pemeriksaan 46 sampel swab dari total 113 sampel swab sebagaimana diterima tim satgas covid-19 Sumba Barat, Kamis (24/9/2020) sore maka total warga Sumba Barat terkonfirmasi positip tertular virus corona menjadi 26 orang.

Dari jumlah tersebut, 6 orang sudah dinyatakan sembuh dan 20 orang lainnya sedang menjalani karantina terpusat di Wisma Manda Elu Sumba Barat sejak Rabu (23/9/2020) sore. Sedangkan 41 orang lainnya dinyatakan negatif.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg.Bonar B.Sibaga menyampaikan hal itu di Waikabubak, Jumat (25/9/2020).

Menurutnya, secara keseluruhan hasil pemeriksaan 113 sampel swab oleh laboratorium rumah sakit umum Prof.WZ Yohanes Kupang telah diterima tim satuan tugas covid-19 Sumba Barat yakni Rabu (23/9/2020) sebanyak 67 sampel swab dengan rincian 15 orang terkonfirmasi positip tertular virus corona terdiri 14 orang dari anggota Kodim 1613 Sumba Barat dan seorang lainnya dari kalangan sipil.

Selanjutnya, Kamis (24/9/2020) sore, tim covid-19 Sumba Barat kembali menerima hasil pemeriksaan 46 sampel swab dimana 5 orang dinyatakan terkonfirmasi tertular virus corona atau total 20 orang terkonfirmasi positip tertular virus corona. Sedangkan 93 orang lainnya negatif.

Dokter Bonar Sinaga menambahkan, hari ini juga telah mengirim 70 sampel swab dari warga yang melakukan kontak erat dan suspek ke rumah sakit umum Prof WZ yohanes Kupang untuk dilakukan pemeriksaan. Selanjudnya tim covid-19 Sumba Barat merencanakan melakukan pengambilan swabdi RSUD Waikabubak terhadap 200 orang hasil traking dan tracing kontak erat dan suspek.

Ia menambahkan terhitung wabah virus corona melanda Kabupaten Sumba Barrat sejak Maret 2020 hingga September 2020 terdapat 26 orang terkonfirmasi positip corona. Dari jumlah itu, 6 orang sudah dinyatakan sembuh.

Karena itu ia mengajak seluruh masyarakat mematahi dan mentaati protokol kesehatan. (Pet)

Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg. Bonar B. Sinaga.
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg. Bonar B. Sinaga. (POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER)

Area lampiran

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved