Breaking News:

Adaptasi Kebiasaan Baru, Masyarakat Diajak Terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Satuan Binmas Polres Ngada bersama tim Satgas Covid-19 Ngada, TNI, Pol PP dan BPBD Ngada melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat

Penulis: Gordi Donofan | Editor: Kanis Jehola
Pos-Kupang.Com/Gordi Donofan
Petugas saat memakaikan masker kepada warga di Watujaji Bajawa Kabupaten Ngada, Sabtu (19/9/2020). 

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Satuan Binmas Polres Ngada bersama tim Satgas Covid-19 Ngada, TNI, Pol PP dan BPBD Ngada melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat.

Kegiatan itu dilaksanakan di pertigaan Watujaji, Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada, Sabtu (19/9/2020).

Kasat Binmas Polres Ngada, melalui Kanit Binpolmas Polres Ngada, Bripka Oman Mere, menyatakan sosialisasi itu dalam rangka penyampaian himbauan kebijakan pemerintah terkait upaya penerapan masa adaptasi kebiasaan baru.

3 Zodiak ini Makin Romantis, Aries & Gemini Terlibat Konflik, Ramalan Zodiak Cinta Senin (21/9/2020)

Selain itu menyampaikan sosialisasi kewaspadaan atas penyebaran Covid-19. "Kami menyampaikan himbauan adaptasi kebiasaan baru dan pencegahan penyebaran virus Corona. Dalam giat tersebut petugas menyampaikan dan menghimbau agar selalu memperhatikan kebersihan lingkungan dengan pola hidup sehat untuk mencegah virus," ujarnya.

Ia menyatakan masyarakat yang tidak mengenakan masker dikenakan sanksi push up, dan diberikan masker oleh petugas.

Tidak Hanya Batuk Kering Sesak Napas Demam, Tapi Ada 7 Gejala Baru Covid-19 yang Mengejutkan,

Ia mengatakan untuk mewaspadai Covid-19 dan mencegah penularannnya dan menghadapi masa adaptasi kebiasaan baru.

"Kami minta agar warga masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak terprovokasi dengan berita-berita hoax, melainkan masyarakat harus memahami pola hidup bersih dengan cara selalu menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir atau cairan anti septik, perbanyak makan makanan yang mengandung vitamin untuk meningkatkan imun atau daya tahan tubuh, serta istirahat secukupnya," ujarnya.

Ia meminta harus menjaga jaga jarak, memberi salam dengan mengayupkan telapak tangan dan kurangi aktivitas diluar rumah dengan kerumunan orang banyak. Hindari bepergian ketempat umum atau kurangi kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

Ia juga menyampaikan apabila ada warga yang baru datang dari luar daerah (pulang rantau) agar segera memberikan informasi Kepada pemerintah setempat untuk di ambil langkah-langkah lebih lanjut atau bisa menghubungi Posko satuan gugus tugas Covid -19 yaitu Hp: 082117006900.

Sementara itu warga Kota Bajawa, Benny (30) menyampaikan apresiasi kepada tim yang telah melaksanakan sosialisasi tersebut.

Menurut Benny hal tersebut sangat baik karena bisa mengeduksi sekaligus memberikan teguran kepada masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan.

"Ini sangat bagus karena memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat tentang adaptasi kebiasaan baru," ujarnya.

Ia berharap agar kegiatan tersebut dapat ditingkatkan sehingga masyarakat sadar akan pentingnya menjaga dan menerapkan pola hidup bersih sehat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved