Breaking News:

Update Covid-19 Mabar : 7 Warga Terkonfirmasi Positif

Angka pasien positif Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) bertambah

POS-KUPANG.COM/GECIO VIANA
Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Mabar, Yohanes Johan, Selasa (11/8/2020). 

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Angka pasien positif Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) bertambah, Rabu (16/9/2020).

Berdasarkan data yang dimiliki Dinas Kesehatan Kabupaten Mabar, terjadi penambahan sebanyak 7 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebelum terjadi kenaikan tersebut, sudah terdapat sebanyak 13 pasien positif Covid-19, sehingga total pasien positif Covid-19 di daerah itu sebanyak 20 pasien.

Angkat Isu Kemanusiaan, Band Rock and Roll DLamaholot Siap Menggebrak Musik Tanah Air

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Mabar, Yohanes Johan ditemui awak media menjelaskan, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Mabar kembali bertambah.

"Dari hasil pemeriksaan Laboratorium Biologi Molekuler Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. Dr. WZ Johannes Kupang pada 14 September 2020 ada tambahan 7 kasus baru. Tambahan 7 kasus baru itu didapati dari hasil pemeriksaan 65 sampel dan 65 orang," katanya.

11.351 KPM Kota Kupang Terima Bansos Beras

Diakuinya, sebanyak 7 pasien positif Covid-19 yang baru itu merupakan warga yang pernah kontak erat dengan pasien positif Covid-19, serta warga Manggarai Barat yang selama ini bekerja di daerah zona merah.

"Empat pasien positif Covid-19 yang baru itu pernah kontak erat dengan pasien positif Covid-19.Sedangkan 3 pasien positif corona lainnya selama ini bekerja di kota yang saat masih berstatus zona merah," ungkapnya.

Menurutnya, Sebanyak 7 pasien positif Covid-19 itu saat ini dirawat di Rumah Karantina Mandiri milik Pemkab Mabar, sedangkan sebagiannya diisolasi di rumah dan RSUD Komodo Labuan Bajo.

Hingga saat ini, perkembangan kasus Covid-19 secara keseluruhan di wilayah Kabupaten Mabar yakni terdapat sebanyak 61 kasus, dengan rinciannya, 41 orang sembuh dan 20 orang masih dirawat.

"Kami senantiasa mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Sering cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved