Breaking News:

Berita Sumba Barat Terkini

Tim Covid-19 Sumba Barat Kirim 113 Sampel Swab Ke Rumah Sakit Umum Prof WZ Johannes Kupang

juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Keseha

POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg. Bonar B. Sinaga. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga mengatakan, hari ini, Rabu (16/9/2020) mengirim 113 sampel swab ke rumah sakit umum Prof.WZ Yohanes Kupang menggunakan pesawat charter Helikopter melalui Bandara Waingapu, Sumba Timur.

Ke-110 sampel swab tersebut terdiri 97 sampel swab dari 97 anggota baru Kodim 1613 Sumba Barat dan 16 lainnya lainnya adalah masyarakat, tenaga kesehatan termasuk dokter dari Puskesmas dan RSUD Waikabubak. Harapan dalam waktu dekat mendapatkan hasilnya sehingga memastikan daerah ini tetap hijau atau kembali zona merah.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg.Bonar B.Sinaga menyampaikan hal itu di Waikabubak, Rabu (16/9/2020).

Menurutnya, pengambilan sampel swab 97 anggota baru TNI Kodim 1613 Sumba Barat tersebut terjadi setelah mendapat laporan tim gugus tugas covid-19 Propins iNTT yang memberitahukan bahwa 20 anggota TNI baru Kodim Ende yang merupakan rekan satu angkatan dengan 97 anggota baru Kodim 1613 Sumba Barat yang baru selesai pendidikan di Denpasar,Bali terkonfirmasi positip corona.

Menindaklanjuti hal itu, demikian Dokter Bonar, melakukan koordinasi dengan Komandan Kodim 1613 Sumba Barat, Letkol Czi Irawan Agung Wibowo, S.T, M.tr (Han) sehingga pengambilan swab dapat berlangsung, Selasa (15/9/2020).

Dengan demikian akan mendapatkan hasilnya sebelum 97 anggota baru TNI Kodim 1613 Sumba Barat bertugas ke tengah masyarakat. Sedangkan 16 lainnya berasal dari masyarakat, tenaga kesehatan termasuk dokter dari puskesmas dan RSUD Waikabubak.

Untuk itu, ia berharap pemeriksaan sampe swab tersebut secepatnya selesai sehingga mendapatkan hasilnya dalam waktu singkat pula.

Ia menegaskan hingga saat ini Sumba Barat masih masuk zona hijau. Karena itu, ia menghimbau masyarakat tetap beraktivitas seperti biasa dengan tetap taat pada protokol kesehatan yakni selalu mencuci tangan bersih memakai sabun, selalu memakai masker dan selalu menjaga jarak serta lainnya. (Pet)

jubir Covid-19 Sumba Barat,drg.Bonar Bb.Sinaga
jubir Covid-19 Sumba Barat,drg.Bonar Bb.Sinaga (PK/Petrus Piter)
Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved