Breaking News:

Pilkada Sumba Timur - Dua Bapaslon Dinyatakan Sehat

Dua bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumba Timur dinyatakan sehat setelah mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUD WZ Johannes Kupang

POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Kapolda NTT , Irjen.Pol. Drs. Lotharia Latif,S.H, M.Hum, Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono,S.IK foto bersama ketua dan anggota KPU serta ketua dan anggota Bawaslu di Aula KPU setempat, Kamis (17/9/2020) 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Dua bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumba Timur dinyatakan sehat setelah mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUD WZ Johannes Kupang. Kedua bapaslon juga dinyatakan sehat rohani.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Sumba Timur, Oktavianus Landi, S.T saat ditemui POS-KUPANG.COM di Kantor KPU setempat Kamis (17/9/2020).

Dua Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur itu adalah Drs. Kristofel Praing,M.Si - David Melo Wadu,S.T dan Umbu Lili Pekuwali,S.T, M.T - Ir. Yohanis Hiwa Wunu, M.Si.

Sindir Gaji Direktur Pertamina Ahok BTP Bongkar Fakta Mengejutkan: Dicopot Tetap Digaji 75 Juta

Menurut Oktavianus, sesuai hasil pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani dari kedua bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur dinyatakan sehat jasmani dan rohani.

"Kami sudah terima hasilnya dan dua bapaslon itu dinyatakan sehat baik jasmani maupun rohani," kata Oktavianus.

Kiritik Habis Direksi Pertamina & Usul Bubarkan Kementerian BUMN,Ahok Bertemu Erick Thohir,Buat Apa?

Dijelaskan, sesuai hasil pemeriksaan yang diterima dari tim pemeriksa kesehatan (RSU Prof.WZ Johannes, IDI, Himpunan Psikologi Indonesia dan BNN), kedua Bapaslon yang mendaftar di KPU Sumba Timur dinyatakan sehat jasmani dan rohani.

"Jadi hasil pemeriksaan kesehatan dari keempat balon itu sudah memenuhi syarat dan dari sisi pemeriksaan Covid-19 dengan metoda Polymerase Chain Reaction (PCR) juga terkonfirmasi negatif," katanya.

Sedangkan, menyangkut penyalahgunaan Narkotika, ia mengakui, sesuai hasil pemeriksaan dinyatakan tidak ad penyalahgunaan Narkotika.

"Soal data pemilih, saat ini kita sedang verifikasi kemudian penetapan pada tanggal 23 September 202dan penarikan nomor urut pada tanggal 24 September 2020," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved