Breaking News:

Berita Sikka Terkini

Operasi Protokol Kesehatan di Sikka, Warga Tidak Pakai Masker Pungut Sampah

Operasi penegakan hukum protokol kesehatan dalam rangka penerapan disiplin bagi warga agar mengenakan masker mulai dilakuka

PK/RIS
OPERASI-Operasi Protokol Kesehatan di Kota Maumere, Sikka. 

 Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM / MAUMERE-Operasi penegakan hukum protokol kesehatan dalam rangka penerapan disiplin bagi warga agar mengenakan masker mulai dilakukan.

Pada Kamis (17/9/2020) pagi operasi kembali digelar dan tim gabungan menemukan masih ada warga yang berpergian tanpan memakai masker.

Warga yang tidak pakai masker langsung dikenakan sanksi memungut sampah di lokasi operasi.

Bahkan ada yang disuruh push up ketika kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan.

Operasi protokol kesehatan di Kota Maumere, Kabupaten Sikka dilakukan aparat Polres Sikka, Kodim Sikka dan Pol PP Sikka.

Pantauan wartawan di lokasi operasi tepatnya di Perempatan Toko Agung, Maumere, Kamis (17/9/2020) pagi ada warga yang ketika rasia tidak mengenakan masker langsung diberikan sanksi memungut sampah dan push up.

Bahkan warga sebelum dikenakan sanksi diberikan arahan agar memakai masker ketika keluar rumah.

Ada 38 orang yang saat rasia dikenakan sanksi. Dari jumlah itu ada 18 orang tidak menggunakan masker diberi tindakan sosial berupa membersihkan sampah dan diberi masker gratis yang sudah disiapkan oleh aparat gabungan dan sebanyak 20 org ada masker tapi tidak dipakai diberi tindakan memungut sampah kemudian memakai maskernya sendiri.

Jalannya operasi dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum protokoler Kesehatan diawali dengan Apel di Kantor POL PP yang dihadiri Sekretaris Sat Pol PP, Alfons Naga, Kasubag Humas Ops Polres Sikka, AKP Petrus Kanisius Dethi didampingi Kasubag Dalops Polres Sikka, Iptu Siprianus Raja dan dan KA SPKT Polres Sikka Iipda Nyoman Simon.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved