Breaking News:

Dihadapan Kapolda NTT, Ketua KPU Sumba Barat Minta Dukungan Sukseskan Pilkada

Dihadapan Kapolda NTT, Ketua KPU Sumba Barat Minta Dukungan Sukseskan Pilkada

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Kapolda NTT, Irjen Pol.Drs.Lotharia Latif, S.H , M.Hum didampingi Kapolres Sumba Barat, AKBP F.X Irwan Arianto dan sejumlah perwira Polda NTT mengadakan pertemuan dengan KPU dan Bawaslu Sumba Barat di kantor KPU Sumba Barat, Rabu (16/9/2020). 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK---Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat, Sri Demu Alemina Br.Bangun meminta Kapolda NTT, Irjen Po.Drs.Lotharia Latif, S.H,M.Hum bersama jajarannya mendukung pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sumba Barat tahun 2020 agar berjalan aman, lancar dan sukses.

Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat, Sri Demu Alemina Br.Bangun menyampaikan hal itu dalam pertemuan dengan Kapolda NTT, Irjem Pol.Drs.Lotaharia LatifS.H, M.Hum di kantor KPU Sumba Barat, Rabu (16/9/2020) sore.

Menurutnya, dukungan pengamanan pilkada dari kepolisian sangat penting demi mendukung kelancaran pelaksanaan tahapan pilkada Sumba Barat tahun 2020.

RSUD Atambua Soft Opening Tujuh Unit Alat Cuci Darah

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Sumba Barat, Sri Demu Alemina Br.Bangun menjelaskan, pelaksanaan pilkada Kabupaten Sumba Barat telah memasukan tahapan pendaftaran calon, pemeriksaan kesehatan dan kini sedang berlangsung verifikasi tim KPU Sumba Barat terhadap berkas perbaikan syarat calon dari 4 pasangan calon. Masa verifikasi perbaikan syarat calon berlangsung tanggal 16-22 September 2020. Selanjudnya penetapan calon tanggal 23 September 2020, pengundian nomor urut calon tanggal 24 September 2020 dan kampanye mulai berlangsung tanggal 26 September 2020.

Dua Hari Berturut Turut Warga Perbatasan RI-RDTL Serahhkan Senjata Api ke TNI

Karenanya sangat berharap dukungan pengamanan pemilu dari pihak kepolisian, TNI dan lainnya agar pelaksanaan pilkada berjalan lancar.

Hal senada juga disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat, Yusti Rambu Karadji, STh yang juga hadir dalam acara itu.

Kepada Kapolda NTT, Irjen Pol.Drs.Lotharia Latif, S.H, M.H yang didampingi Kapolres Sumba Barat, AKBP F X Irwan Arianto, S.H, M.Hum dan beberapa perwira Polda NTT, Ketua Bawaslu Sumba Barat, Yusti Rambu Karadji, STh berharap dukungan dan kerjasama lembaga kepolisian daerah NTT dan Sumba Barat khususnya demi mensukseskan pilkada Sumba Barat tanggal 9 Desember 2020.

Terhadap hal itu Kapolda NTT, Irjen Pol.Drs.Lotharia Latif mengatakan, hal itu sudah menjadi tugas pihak kepolisian yang berkomitmen menjaga keamanannya agar pelaksanaan pilkada di 9 Kabupaten di NTT termasuk Sumba Barat berjalan aman dan lancar.

Hari ini, Rabu (16/9/2020), saya selaku Kapolda NTT bersama para perwira Polda NTT mengadakan kunjungan kerja ke Sumba Barat dari sebelumnya mengadakan kunjungan kerja di Kabupaten Sabu Raijua adalah dalam rangka mengecek langsung kesiapan Polres Sumba Barat untuk mengamankan pilkada Sumba Barat tahun 2020. Saya mengecek secara langsung ketersediaan personil dan kendaraan, apakah cukup atau belum cukup. Bila ia mrm belum cukup maka pihaknya akan membantu menambah personil dan kendaraan demi pengamanan pilkada Sumba Barat tanggal 9 Desember 2020 berjalan lancar. Saya inginkan pelaksanaan pilkada berjalan aman dan sukses," kata Kapolda NTT, Irjen Pol.Drs.Lotharia Latif, S.H, M.H.

Karena itu, meminta KPU dan Bawaslu membangun koordinasi dengan baik semua elemen masyarakat daerah agar pelaksanaan pilkada berjalan baik. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved