Breaking News:

Berita Sumba Timur Terkini

Api di Sekitar Landasan Pacu Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu Dipadamkan, SIMAK Info

anggota DPRD Kabupaten Sumba Timur, Umbu Yanto Diki Dongga,S.H mengatakan, kebakaran rumput dan semak ini di sekitar landasan pacu bandara

POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Kebakaran rumput di sekitar landasan pacu Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu, Sumba Timur, Selasa (15/9/2020). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/WAINGAPU - Petugas berhasil memadamkan api yang membakar rerumputan dan semak kering di sekitar landasan pacu Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Selasa (15/9/2020) malam.

Pantauan POS-KUPANG.COM, sekitar pukul 17.00 wita ,kebakaran ini sudah terjadi. Informasi yang diperoleh bahwa kebakaran Sudja terjadi sekitar pukul 17.00 atau pukul 18.00 wita. Lokasi kebakaran pada bagian timur landasan pacu.

Nampak, petugas Bandara stand by di landasan pacu bersama mobil pemadam kebakaran. Ada petugas yang memantau kebakaran dengan sepeda motor.

Apabila ada angin yang berhembus kencang, kobaran api juga ikut membesar. Apalagi kondisi musim kemarau seperti sekarang ini, semak dan rerumputan yang ada semuanya sudah mengering.

Upaya memadamkan api agak sulit karena rerumputan dan semak yang terbakar cukup jauh dari landasan sehingga mobil pemadam kebakaran agak sulit melakukan pemadaman.
Berkat kesigapan petugas maka api pun berhasil dipadamkan.

Nampak Polres Sumba Timur juga menurunkan personel ke Bandara Umbu Mehang Kunda.
Mobil Water Canon milik Polres Sumba Timur juga dikerahkan ke lokasi kebakaran.
Beberapa warga yang melintas di sekitar bandara mengatakan, kebakaran rumput di sekitar landasan pacu bandara itu sering terjadi ketika musim kemarau seperti saat ini.

"Kebakaran ini bukan baru, tapi sudah berulang kali. Biasanya terjadi di musim kemarau seperti sekarang," kata Markus Huki.

Dia mengakui, biasanya kebakaran itu akibat orang yang iseng ataupun dibakar.
"Kalau kebakaran di sekitar landasan itu sudah biasa," katanya.

Anggota DPRD Kabupaten Sumba Timur, Umbu Yanto Diki Dongga,S.H mengatakan, kebakaran rumput dan semak ini di sekitar landasan pacu bandara itu sudah sering terjadi, terutama saat musim kemarau.
"Tadi saat saya lewat sekitar bandara juga terlihat ada kebakaran. Kemungkinan karena banyak semak dan rerumputan kering," kata Umbu Yanto.

Lelaki di Kota Kupang ini Diduga Mencabuli Anak di Bawah Umur, Ini Kronologinya

Dia mengharapkan, kedepan tidak terjadi lagi hal- hak seperti itu.
"Kita berharap pihak bandara harus bisa cegah sedini mungkin, sehingga kedepan tidak lagi terjadi seperti saat ini," katanya.

Kebakaran rumput di sekitar landasan pacu Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu, Sumba Timur, Selasa (15/9/2020).
Kebakaran rumput di sekitar landasan pacu Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu, Sumba Timur, Selasa (15/9/2020). (POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru)

Area lampiran

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved