Breaking News:

Kapolres Kupang Terpapar Covid

Tidak Ada "Lock Down" di Mapolres Kupang Meski Kapolres Positif Covid-19 

Kapolres Kupang AKBP Aldinan Manurung dikabarkan terpapar Covid-19. AKBP Aldinan terkonfirmasi positif dari hasil pemeriksaan swab di Labora

PK/Ryan
Paur Humas Polres Kupang Kabupaten, Aipda Randy Hidayat 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kapolres Kupang AKBP Aldinan Manurung dikabarkan terpapar Covid-19. AKBP Aldinan terkonfirmasi positif dari hasil pemeriksaan swab di Laboratorium Biomolekuler RSUD Prof. Dr. WZ. Johannes Kupang pada Selasa (15/9).

Meski Kapolresnya terpapar Covid-19, operasional dan pelayanan di Mapolres Kupang tetap berlangsung normal. 

"Tidak ada penutupan pelayanan atau operasional (di Mapolres). Semua tetap berjalan seperti biasa," ujar Perwira Urusan Hubungan Masyarakat Polres Kupang Aipda Randy Hidayat saat ditemui POS-KUPANG.COM pada Rabu (16/9) pagi. 

Ia membantah informasi yang berkembang soal penutupan pelayanan dan operasional di Mapolres Kupang selama 14 hari. "Tidak benar itu informasinya," bantah dia saat dikonfirmasi. 

Di bagian piket, para personel yang bertugas tetap menjalankan tugasnya sebagaimana biasa. Demikian pula aktivitas di semua satuan yang terletak di dalam komplek Markas Polres Kupang itu  

Pihak Polres bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Kupang, jelas Aipda Randy, akan melakukan pemeriksaan kepada seluruh personel di Polres Kupang untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya penularan. 

Ia menjelaskan, Tim Gugus Tugas berencana melakukan tes kepada personel polres pada Rabu (16/9) sore. 

"Rencananya Gugus Tugas Kabupaten Kupang akan lakukan tes kepada seluruh personel kita sore ini, tetapi belum tahu apakah rapid saja atau swab," kata Aipda Randy. 

Meski demikian, kata dia, Pihak Polres telah melakukan langkah prefensi dengan mensterilisasi bangunan dan kantor Polres Kupang yang terletak di Babau. Selain itu, beberapa personel juga telah melakukan tes secara mandiri. 

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved