Breaking News:

Berita NTT Terkini

Kapolres Kupang AKBP Aldinan Manurung Positif Covid-19, Kontak Erat Menteri KKP Edhy Prabowo

Kapolres Kupang AKBP Aldinan Manurung dikabarkan terpapar Covid-19. AKBP Aldinan terkonfirmasi positif dari hasil pemeriksaan swab di Laborat

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kapolres Kupang AKBP Aldinan Manurung (tengah belakang) saat mengawal kunjungan Menteri KKP Edhy Prabowo di Pantai Oesina Kabupeten Kupang pada 28 Agustus 2020 silam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kapolres Kupang AKBP Aldinan Manurung dikabarkan terpapar Covid-19.  

AKBP Aldinan terkonfirmasi positif dari hasil pemeriksaan swab di Laboratorium Biomolekuler RSUD Prof. Dr. WZ. Johannes Kupang pada Selasa (15/9).

Sekretaris Gugus Tugas COVID-19 NTT, dr. Mese Ataupah yang dihubungi POS-KUPANG.COM membenarkan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kupang pada Selasa (15/9). 

"Satu positif COVID-19 di Kabupaten Kupang itu merupakan pasien kontak erat dengan pelaku perjalanan dari Jakarta," kata dr. Mese Ataupah pada Rabu (16/9). 

Selain Kapolres AKBP Aldinan, pada Selasa juga terjadi pertambahan 12 kasus positif baru. Kasus tersebut terdiri dari, 7 orang penulatana transmisi lokal di Kabupaten Manggarai Barat, 3 orang di Kabupaten Ende yakni 1 penularan transmisi lokal dan 2 merupakan pelaku perjalanan dari Denpasar, 1 pelaku perjalanan dari Denpasar di Kota Kupang dan 1 pelaku perjalanan dari Denpasar di Kabupaten Sumba Barat Daya. 

Informasi terkait terpaparnya Kapolres Kupang AKBP Aldinan Manurung dibenarkan pihak Polres. 

Paur Humas Polres Kupang Aipda Randy Hidayat membenarkan bahwa Kapolres Kupang terpapar Covid-19. Ia mengatakan, usai keluarnya hasil swab, AKBP Aldinan langsung menjalani perawatan dan karantina. 

"Saat ini lagi karantina, tetapi untuk lebih jelasnya langsung ke gugus tugas," katanya kepada POS-KUPANG.COM saat ditemui pada Rabu (16/9). 

Ia mengatakan, Kapolres AKBP Aldinan sebelumnya telah menjalani dua kali tes cepat setelah kontak erat saat kunjungan menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat kunjungan ke Kupang. Hasil tes tersebut dinyatakan negatif. (hh) 

Area lampiran

Di NTT, Warga Boking - TTS Diserang Hiu saat Cari Ikan Teri, Jasad Belum Ditemukan,Simak Kronologi


BalasTeruskan

 
 

Dua Pesawat Tempur F16 TNI AU Patroli di Perbatasan Australia dan Timor Leste 

 
 

Kapolres Kupang AKBP Aldinan Manurung (tengah belakang) saat mengawal kunjungan Menteri KKP Edhy Prabowo di Pantai Oesina Kabupeten Kupang pada 28 Agustus 2020 silam.
Kapolres Kupang AKBP Aldinan Manurung (tengah belakang) saat mengawal kunjungan Menteri KKP Edhy Prabowo di Pantai Oesina Kabupeten Kupang pada 28 Agustus 2020 silam. (POS-KUPANG.COM/RYAN NONG)
Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved