Breaking News:

Berita Lembata Terkini

Satpol PP Lembata Lembata Adakan Sidak di Pelabuhan Laut Lewoleba

Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Pemerintah Kabupaten Lembata menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pelabuhan Laut Lewoleba Se

POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan Kabupaten Lembata, Markus Lela Udak 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM-LEWOLEBA-Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Pemerintah Kabupaten Lembata menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pelabuhan Laut Lewoleba Selasa, (15/9/2020).

Hal ini disampaikan Kepala Sat Pol PP Kabupaten Lembata Markus Lela Udak, usai dikonfirmasi oleh wartawan di ruang kerjanya. Sidak dilakukan berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan bagi penumpang dan moda stransportasi.

“Pol PP sebagai leading sectornya saat ini. Penumpang, ABK dan angkutannya wajib menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Kata Markus, transportasi wajib mengangkut penumpang 50 persen dari kapasitas kapal. Sedangkan penumpang dan ABK wajib menggunakan masker dan menjaga jarak.

Lanjutnya, sidak akan berubah menjadi pemeriksaan rutin untuk memastikan penerapan protokol kesehatan. Hingga saat ini belum ada sanksi, yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata untuk masyarakat yang tidak mematuhi protokol.

“Kita tunggu perbup dari bupati. Sementara kita lakukan penertiban dan pemeriksaan secara masif,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Lembata, kembali keluarkan surat perubahan jadwal operasi kapal dan pembatasan frekuensi pelayaran yang berlaku, Selasa (15/9/2020).

Kapal hanya diperbolehkan berlabuh di Pelabuhan Laut Lewoleba pada Sabtu, Minggu, Senin Selasa dan Rabu. Sedangkan Kamis dan Jumat pelabuhan ditutup.

 
 

Bayi Perempuan Yang Ditemukan di Kebun Mente di Tuabao Telah Dimakamkan

BFI Gandeng Dua Investor Kelola Pantai Pede Labuan Bajo, Bangun Resort dan Beach Club 

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved