Breaking News:

Pilkada 2020 - Polres Sumba Timur Sudah Siapkan Personel Amankan Pilkada

Polres Sumba Timur menyiapkan personel untuk pengamanan Pilkada. Polres Sumba Timur juga mendapat bantuan personel dari Brimob dan Polda NTT

POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Kapolres Sumba Timur AKBP. Handrio Wicaksono, S. IK 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Polres Sumba Timur menyiapkan personel untuk pengamanan Pilkada. Polres Sumba Timur juga mendapat bantuan personel dari Brimob dan Polda NTT.

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM, Senin (14/9/2020), Polres Sumba Timur telah menyiapkan personel untuk kepentingan pengamanan tahapan Pilkada Sumba Timur tahun 2020.

Pelaksanaan pengamanan ini juga sudah berlangsung sebelumnya ketika ada kegiatan sosialisasi dari bakal pasangan calon (Bapaslon) dan pendaftaran di KPU.

Pengendara Motor Ugal-Ugalan di Pantai Nangadhero, Begini Kata Pengunjung

Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono, S.IK yang dikonfirmasi mengatakan, Polres Sumba Timur sudah menyiapkan personel untuk pengamanan setiap tahapan pilkada.

Ditanyai soal jumlah personel, ia menjelaskan, kekuatan yang dikerahkan Polres Sumba Timur sebanyak 2/3 kekuatan atau sebanyak 267 personel.

" Pelaksanaan pengamanan ini secara bertahap. Jadi setiap tahapan kita terjunkan anggota," kata Handrio.

Penerima PKH Desa Kolontobo Keluhkan Uang yang Dipotong Saat Terima BPNT

Dikatakan, pada saat pendaftaran bapaslon tanggal 4-6 September 2020 lalu, pihaknya mengerahkan 134 personel.

Handrio mengatakan, ada juga BKO dari Brimob dan Dalmas Polda NTT sebanyak 100 personel.

"Jadi BKO dari Brimob sebanyak 50 personel dan dari Dalmas Polda NTT juga 50 personel, sehingga total pengamanan Pilkada Sumba Timur, khusus dari Polri sebanyak 367 orang," katanya.

Menurut Handrio, BKO 100 personel itu untuk membantu pengamanan khususnya cipta kondisi, sehingga akan diatur pengamanan pada beberapa titik.

"BKO dari Polda ini untuk cipta kondisi, karena itu, akan saya pecah personel ini sehingga ada yang bertugas di bagian barat yakni di Lewa dan juga di Melolo, kemudian lainnya di KPU dan Bawaslu," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved