Breaking News:

TRIBUN WIKI: Eksotis, Keindahan Pantai Wae Wole di Manggarai Timur Menakjubkan

Pantai Wae Wole yang terletak di Kampung Wae Wole, Kelurahan Watu Nggene, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur

ISTIMEWA
Pantai Wae Wole 

POS-KUPANG.COM | RUTENG---Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur ( NTT) juga terkenal akan keindahan pantainya. Salah satu pantai yang tak kalah menariknya adalah Pantai Wae Wole yang terletak di Kampung Wae Wole, Kelurahan Watu Nggene, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur.

Tempat ini memberikan kesejukan dan kenyamanan bagi para wisatawan. Sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga dan sahabat, tak terkecuali para muda-mudi.

Pantai ini menawarkan keindahan air laut yang bersih dengan pasirnya berwarna putih ke kehitam-hitaman dipadu dengan batu-batu kecil yang membuat anda semakin terpesona. Anda bisa diving karena di alam dasar laut di perairan pantai ini memiliki panorama yang menakjubkan.

Pelaksanaan SKB CPNS Tahun 2020 di Manggarai Dimulai Tanggal 20 September 2020

Selain itu di pantai Wae Wole ini Anda juga akan dimanjakan dengan indahnya gulungan ombak pantai di sepanjang pantai. Ombak pantai ini juga sangat cocok bagi Anda yang suka dengan olahraga ski.

Bukan hanya ini saja, dari pantai Wae Wole juga anda bisa menyaksikan perahu nelayan tradisional sedang menangkap ikan. Kapal-kapal barang yang sedang berlabu di dermaga Wae Wole, apalagi dermaga Wae Wole juga memiliki tiang-tiang dermaga yang berjejer rapih, makin memanjakan mata anda untuk berlama-lama disana.

Lippo Tanda Tangan Addendum Kontrak dengan Pemprov NTT, Nilai Kontribusi Naik Menjadi Rp 1,2 M

Dari pantai Wae Wole Anda juga
disuguhkan keindahnya panorama gunung Inerie yang menyerupai Piramida di sisi sebelah timur. Tinggi gunung yang terletak di wilayah Kanupaten Ngada ini mencapai 2 lebih meter.

Selain menikmati keindahan panorama gunung Inerie Anda juga bisa menikmati sisi lain dari pantai Wae Wole misalnya di sisi barat pantai Wae Wole Anda akan menikmati Tanjung Bendera dengan Padang Mau Sui yang berwarna kuning keemasan pada musim kemarau dan padang hijau jika pada musim hujan. Padang rumput di Mau Sui menjadi salah satu tempat favorit para wisatawan yang ingin berkuda.

Mulia Donan salah satu pengunjung kepada POS-KUPANG.COM, Senin, (14/9/2020) mengaku, pantai Wae Wole memiliki keindahan tersendiri. Pantai ini sungguh sangat menarik dan luar biasa.

Menurut Mulia, pantai ini memberikan kesejukan dan kenyamanan tersendiri bagi pengunjung karena udara di pantai ini juga sangat menyejuhkan dan air lautnya sangat bersih.

"Jujur saya betah berkunjung di pantai ini. Ditempat ini saya tidak menemukan sampah yang berserak di sekitar bibir pantai baik itu sampah organik maupun non-organik, tempat ini memang sangat terjaga keasliannya,"ungkap Mulia.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved