Empat Pasien Positif Covid-19, Domu Warandoy Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan

Empat Pasien Positif Covid-19, Domu Warandoy ingatkan penerapan protokol kesehatan

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy,S.H,M. Si 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur,Domu Warandoy, S.H,M.Si mengingatkan kepada seluruh masyarakat Sumba Timur agar lebih memperhatikan penerapan protokol kesehatan. Apalagi, saat ini Kabupaten Sumba Timur kembali menjadi zona merah.

Domu menyampaikan hal ini, Senin (7/9/2020). Menurut Domu, pemerintah terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat Sumba Timur agar tetap melakukan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sehari-hari.

Tiga Paslon Resmi Daftar di KPUD TTU

"Kita memang sempat zona hijau sekitar satu bulan lebih,namun saat ini sudah kembali jadi zona merah. Karena itu, kami ingatkan supaya kita semua tetap terapkan protokol kesehatan," kata Domu.

Domu yang juga Sekda Sumba Timur ini menjelaskan, protokol kesehatan yang sudah diketahui bersama, yakni memakai masker, rajin mencuci tangan dengan deterjen di air mengalir serta menjaga jarak atau kontak fisik.

"Mari kita semua perhatikan protokol kesehatan ini. Kalau kita semua taat maka kita sudah turut mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah kita," katanya.

Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 744/SYB Beri Pelayanan Door to Door

Dikatakan, kasus positif Covid-19 yang kembali terjadi di Sumba Timur adalah pelaku perjalanan dan kemudian ada tambahan kasus yang merupakan kontak erat dengan pasien ke-13 positif Covid-19.

"Mari kita sama-sama menjaga agar tidak ada lagi penambahan kasus apalagi jika terjadi transmisi lokal," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved