Breaking News:

Ratusan Guru Honor Minta Ini pada Pemerintah

Sebanyak 1140 orang guru honorer TK/PAUD, SD dan SMP secara bergantian sejak Rabu hingga hari ini mendatangi Kantor Dinas P dan K Kota Kupang

Doc Humas Disdikbud
TRANSPORT -- Salah satu guru tengah menandatangani administrasi untuk mendapatkan uang trasport, Kamis (3/9/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sebanyak 1140 orang tenaga guru honorer TK/PAUD, SD dan SMP secara bergantian sejak Rabu hingga hari ini mendatangi Kantor Dinas P dan K Kota Kupang guna menandatangani daftar pembayaran transport sebagai salah satu kebijakan Pemkot Kupang bagi tenaga guru Komite/yayasan yang tidak termasuk guru PTT. Setiap guru menerima Rp 500.000 per bulan.

Guru Yayasan Paud Belajar Mandiri Oeba Kupang, Dian Adu, kepada POS-KUPANG.COM, merasa terbantu dengan kebijakan Pemerintah Kota Kupang karena selama ini hanya terima honor yayasan yang tidak seberapa.

Dua Perwira Kodim 1618 TTU Pindah Tugas

Hal senada juga disampaikan Domi Banu penjaga sekolah SMPN 1 Kupang yang telah mengabdi sejak 10 tahun. "Saya sangat bersyukur ada perhatian dari Pemerintah," ujarnya.

Guru SD bertingkat Naikoten, Yublina Mone dan Defrence Nenabu berharap agar transpor sebesar Rp 500 ribu bisa dinaikan. Meskipun demikian keduanya mengaku Rp 500.000 sebagai transpor sangat terbantu.

Kenakan Pakaian Adat, PAS-GUD Resmi Daftar ke KPU Ngada

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kota Kupang melalui Kepala Bidang Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Romy Lado mengatakan, apa yang diharapkan teman-teman guru komite maupun guru yayasan tentu diapresiasi.

"Namun soal permintaan agar ada peningkatan, kita mesti sesuai dengan kondisi keuangan yang ada. Sehingga guru yang telah mengabdi lima tahun ke atas bisa terakomodir semuanya," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved