Breaking News:

Berita Sumba barat Terkini

Hari Ini Tim Covid-19 Sumba Barat Kirim 42 Sampel Swab Ke RSU Prof Dr. WZ Johannes Kupang

saat ini, tim covid-19 Sumba Barat sedang memantau 5886 orang pelaku perjalanan. Dari jumlah tersebut 5833 orang telah selesai pantau dan 53 orang l

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Hari ini, Rabu (2/9/2020), tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat mengirim 42 sampel swab yang diambil dari 27 orang ke rumah sakit umum (RSU) Prof. WZ Johannes Kupang menggunakan pesawat Wings melalui Bandara Tambolaka, Sumba Barat Daya.

Harapan dalam waktu dekat mendapatkan hasil pemeriksaab laboratorium rumah sakut Yohanes Kupang.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drt.Bonar B.Sinaga menyampaikan hal itu di Waikabubak, Rabu (2/9/2020).

Menurut, saat ini, tim covid-19 Sumba Barat sedang memantau 5886 orang pelaku perjalanan. Dari jumlah tersebut 5833 orang telah selesai pantau dan 53 orang lainnya masih dalam pemantuan.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan walaupun Sumba Barat kembali zona hijau tertanggal 18 Agustus 2020 setelah 6 warga Sumba Barat terkonfirmasi positip tertular vrius corona dinyatakan sembuh, kita tetap taat melaksanakan protokol kesehatan. Hal itu karena pandemi virus corona masih saja terjadi sampai sekarang.

Karenanya masyarakat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan yakni selalu mencuci tangan memakai sabun, selalu memakai masker, menjata jarak dan lain-lain adalah hal wajib dilakukan pada masa pandemi corona ini.

Semua itu dilakukan demi mencegah diri tertular virus corona.

Baginya hanya dengan tertib melaksanakan protokol kesehatan seseorang dapat membentengi diir dari ancaman tertular virus corona. (Pet)

Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg. Bonar B. Sinaga.
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg. Bonar B. Sinaga. (POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved