Breaking News:

Kepala BPBD Sumba Barat Akui Belum Ada Laporan Kekeringan Dari Kades Dan Camat

Kepala BPBDSumba Barat mengatakan belum menerima laporan dari kepala desa ataupun camat tentang adanya kejadian kekeringan

Petrus Piter
Wakil Sekretaris Tim Covid-19 Sumba Barat yang juga adalah Kepala BPBD, Yanis Lubalu. 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK---Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Sumba Barat, Ir.Yanis Lubalu mengatakan sampai saat ini belum menerima laporan dari kepala desa ataupun camat tentang adanya kejadian kekeringan yang melanda daerah itu akibat panas berkepanjangan sebagaimana terjadi hingga sekarang.

Walau demikian, ia mengakui, sepekan terakhir ini mulai menerima telepon dari warga Kota Waikabubak dsn sekitarnya untuk membantu pendropingan air bersih.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumba Barat, Ir.Yanis Lubalu menyampaikan hal itu sesaat sebelum menghadiri sidang DPRD Sumba Barat di kantor DPRD Sumba Barat, Selasa (1/9/2020).

Kapolres Rio Beri Apresiasi kepada Polwan Polres Ngada

Menurutnya, biasanya setiap tahun rakyat yang mendiami pesisir pantai wilayah utara dan pesisir pantai selatan Sumba Barat, sering mengalami kekeringan akibat panas berkepanjangan. Misalnya rakyat Lokorii yang mendiami pesisir pantai Lokorii di Kecamatan Tanah Righu dan sebagian warga Wanokaka dan Lamboya yang mendiami pesisir pantai Wanokaka dan Lamboya.

Karena itu, ia menghimbau para kepala desa,camat dan warga yang terkena dampak kekeringan segera melaporkan ke BPBD Sumba Barat agar secepatnya mendapatkan pertolongan.

Jelang Pendaftaran Balon, Ketua DPRD Sumba Barat Himbau Warga Jaga Suasana Tetap Kondusif

Untuk mengatasi krisis air bersih dalam kota Waikabubak, demikian Yanis Lubalu, telah menyediakan satu buah mobil tangki air yang siap melayani permintaan warga atas kebutuhan air bersih. Sampai saat ini, baru ada dua warga Kota Waikabubak yang menghubungi BPBD untuk membantu pendropingan air bersih. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved