Breaking News:

Rayakan HUT Jemaat Karmel Fatululi Gelar Baksos

Menyambut hari ulang tahun ( HUT) Jemaat Karmel Fatululi mengawalinya dengan kegiatan bakti sosial (Baksos)

POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Jemaat Karmel Fatululi gelar Bhaksos di Area Pasar Oebobo, Sabtu (29/8/2020) 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Menyambut hari ulang tahun ( HUT) Jemaat Karmel Fatululi mengawalinya dengan kegiatan bakti sosial (Baksos). Baksos digelar sejak kemarin (28/8) dengan membersihkan gereja dan hari ini (29/8/2020) berkolaborasi bersama pihak kelurahan dan PD Pasar membersihkan Pasar Oebobo.

Para Jemaat yang notabene ialah warga kelurahan Fatululi berpartisipasi aktif dalam kegiatan Bhaksos tersebut. Mereka masing-masing membawa alat kebersihannya seperti sapu untuk membersihkan area Pasar Oebobo.

Dapat SK DPP PDIP Ini Komentar Bacawabup TTU Amandus Nahas

Ketua Panitia Pelaksana Ulang Tahun Jemaat Karmel Fatululi, Imam Regers Koly, kepada POS-KUPANG.COM, di Pasar tersebut, menyampaikan kegiatan ini dibangun dalam konteks gereja sehingga konsepnya persekutuan, baik internal gereja untuk membangun keakraban juga dibangun keakraban dengan komponen masyarakat lainnya.

"Kegiatan Bhaksos Hari ini adalah mediasi dari gereja dengan pihak kelurahan dan pihak PD pasar, yang murni inisiatif gereja lewat BPP Hari Raya Gerejawi Jemaat Karmel Fatululi," tuturnya.

Pilkada Serentak 2020, PAN NTT Bermain di Tujuh Kabupaten

Kata Regers, berbagai serangkaian kegiatan telah dirancang hingga perayaan puncak Ibadah Syukur pada Sabtu (5/9). "Ini adalah semangat HUT bangun keakraban pelayanan bersama," tuturnya.

Ketua BPP Hari Raya Gerejawi Jemaat Karmel Fatululi, Jimmy Saridaka, di tempat yang sama, juga menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar Jemaat Karmel Fatululi adalah program rutin tahunan dengan berbagai kegiatan yang berbeda-beda.

Kali ini kegiatan dilaksanakan tidak hanya memperingati ulang tahun gereja tapi juga menyemarakkan HUT Proklamasi RI ke 75 bersama dengan PD Pasar dan Kelurahan yang dihadiri langsung Lurah Fatululi.

Lurah Fatululi, Donatus Nama Samon, mengatakan giat yang dilaksanakan bersamaan dengan HUT RI. "Mereka ingin kerja bhakti, jadi kita berkolaborasi dengan pihak gereja.

Kolaborasi seperti ini bukan baru pertama kali tapi sudah sering dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam menangani masalah sampah, yang tidak hanya menjadi masalah Kota Kupang dan NTT tapi sudah menjadi masalah global," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved