Breaking News:

Berita Kabupaten Ende

Satu Lagi Pasien Positif, Ende Tetap Dalam Zona Merah Covid-19

Kabupaten Ende tetap menjadi zona merah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 setelah satu pasien dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan sam

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG 
Pemeriksaan rapid test Covid-19 di Laboratorium Kesehatan Provinsi NTT    

 Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kabupaten Ende tetap menjadi zona merah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 setelah satu pasien dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab di Laboratorium Biomolekuler RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang yang dirilis Selasa (25/8). 

Padahal sejatinya, pada hari yang sama, tiga pasien positif Covid-19 dari cluster transmisi lokal yang dirawat dinyatakan sembuh. 

Kepala Dinas Kesehatan NTT Mese Ataupah mengatakan, pasien yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan kab berasal dari cluster transmisi lokal. 

Dengan bertambahnya satu pasien positif maka total pasien  positif hingga Selasa (25/8) berjumlah 173 orang. Jumlah tersebut, sebanyak 152 pasien dinyatakan sembuh dan dua pasien dinyatakan meninggal. Sementara itu, 19 pasien masih menjalani perawatan dan karantina. 

Persebarannya, kata Ataupah, terbanyak berada di Kabupaten Manggarai Barat, yakni sebanyak 4 pasien dirawat di RSUD Komodo, 2 pasien berada di lokasi karantina terpusat dan 2 pasien dikarantina secara mandiri. 

Di Kabupaten Manggarai, 1 pasien dikarantina mandiri dan 2 pasien dikarantina terpusat. Di Kabupaten Nagekeo, 3 pasien dikarantina terpusat sementara 1 dikarantina mandiri. Untuk Kabupaten Kupang, 1 pasien dirawat di RS Penyangga Undana sementara untuk Kota Kupang, 1 pasien dirawat di RSUD Prof Dr Johannes Kupang sementara untuk Kabupaten Ende, 1 pasien menjalani karantina mandiri

Berdasarkan perincian data per kabupaten/kota yang ditandatangani Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 NTT David A. Mandala, jumlah kasus terbanyak terdapat di Kota Kupang dengan jumlah 41 kasus, disusul Manggarai Barat dengan 39 kasus dan Sikka dengan 28 kasus. 

Sementara itu, berturut turut Kabupaten Ende dengan 18 kasus, Sumba Timur dengan 12 kasus, Nagekeo dengan 7 kasus, Sumba Barat dengan 6 kasus, Manggarai dengan 5 kasus dan TTS dengan 4 kasus. 

Menyusul Kabupaten Kupang, Sumba Barat Daya dan Flores Timur masing masing 3 kasus, Kabupaten Rote Ndao dengan 2 kasus serta masing masing satu kasus di Kabupaten Lembata dan Timor Tengah Utara (TTU). 

Selain itu, angka kontak erat saat ini masih 312 orang dan kontak erat yang selesai dikarantina sebanyak 2.234 orang. (hh) 

KM El Hasan Tenggelam di Pelabuhan Lewoleba

 
 

Pemeriksaan rapid test Covid-19 di Laboratorium Kesehatan Provinsi NTT 

 
Pemeriksaan rapid test Covid-19 di Laboratorium Kesehatan Provinsi NTT    (POS-KUPANG.COM/RYAN NONG )
Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved