Breaking News:

Berita Kabupaten Sumba Barat

Tim Covid-19 Sumba Barat Sedang Pantau Lima Warga OTG

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg

POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg. Bonar B. Sinaga. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg. Bonar B..Sinaga mengatakan saat ini, tim covid-19 Sumba Barat sedang mamantau lima (5) orang tanpa gejala dari total 113 orang tanpa gejala (OTG) . Sedangkan 108 OTG lainnya telah selesai pantau.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg.Bonar B.Sinaga menyampaikan hal itu melalui whatsApp, Minggu (23/8/2020) pagi.

Menurutnya, selain itu, pihaknya juga sedang memantau 510 pelaku perjalanan dari total pelaku perjalanan 5885 orang. Sedangkan 5375 orang lainnya telah selesai pantau.

Sementara itu enam (6) warga Sumba Barat terkonfirmasi positip tertular virus corona sudah sembuh .berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen swab enam warga tersebut oleh laboratorium rumah sakit umum Prof.WZ Yohanes Kupang. Dengan demikian semenjak dua pekan lalu, Kabupaten Sumba Bara telah kembali ke zona hijau.

Dalam kesempatan itu, ia juga menghimbau masyarakat Sumba Barat agar tetap taat melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan memakai sabun, selalu memakai masker dan selalu pula menjaga jarak. Seabb hanya dengan cara demikian, seseorang dapat membentengi diri dari ancaman penularan penyakit membahayakan virus corona. (Pet)

Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg. Bonar B. Sinaga.
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg. Bonar B. Sinaga. (POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER)
Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved