Breaking News:

Dinas Pariwisata Sumba Barat Minta Pengelola Lokasi Wisata Perketat Penerapan Protokol Kesehatan

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumba Barat meminta semua pengelola obyek wisata harus memperketat penerapan protokol kesehatan

Dinas Pariwisata Sumba Barat Minta Pengelola Lokasi Wisata Perketat Penerapan Protokol Kesehatan
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Lokasi wisata air terjun Lapopu diKecamatan Wanokaka,Sumba Barat telah resmi dibuka untuk umum pemerintah Sumba Barat beberapa waktu lalu.

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumba Barat, Anisa Umar, S.IP meminta semua pengelola obyek wisata harus memperketat penerapan protokol kesehatan disetiap obyek wisata ya g dikelolahnya.

Pengelolah obyek wisata harus menyediakan tempat cuci tangan dan sabun, memeriksa setiap wisatawan yang hendak berkunjung ke lokasi wisata tersebut harus memakai masker dan menerapkan jaga jarak dan lain-lainnya. Selain itu menyiapkan pula termogrand untuk mengukur suhu badan setiap pengunjung lokasii wisata. Semua itu dilakukan demi mencegah penularan virus corona di daerah ini.

Indonesia Bakal Dapat 40 Juta Vaksin Covid-19 dari China, Rusia Uji Coba Skala Besar Pekan Depan

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumba Barat Anisa Umar, S.IP menyampaikan hal itu di Waikabubak, Jumat (21/8/2020).

Menurutnya, saat ini, pemerintah Kabupaten Sumba Barat secara resmi telah membuka kembali obyek wisata untuk umum. Namun demikian, pembukaan kembali lokasi wisata untuk kunjungan umum dengan syarat penerapan protokol kesehatan yang ketat karena sampai saat ini masih terjadi pandemi virus corona. Penerapan protokol kesehatan tidak hanya di lokasi obyek wisata tetapi juga disetiap rumah makan, restaurant, hotel dan lain-lain.

Ahmad Dhani, Suami Mulan Jameela Kini Terancam Bangkrut, Karma Setelah Usir Maia Estianty?

Saat ini, pemerintah daerah Sumba Barat sedang menggodok berbagai ketentuan yang mengatur penerapan protokol kesehatan disetiap lokasi obyek wisata, rumah makan, restaurant dan hotel. Mudah-mudahan secepatnya selesai sehingga secepatnya diserahkan kepada pengelolah obyek wisata, hotel, restaurant dan rumah makan untuk diterapkanya. Semua langkah pemerintah untuk memastikan daerah ini bebas virus corona. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved